Menu

Arya Saloka Bongkar Pengalaman Pahit Jadi Artis Figuran: Cuma Dibayar Rp75 Ribu hingga Disuruh-suruh Vanessa Angel!

05 Oktober 2021 11:20 WIB

Arya Saloka dan Vanessa Angel (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Arya Saloka kini tengah berada di tonggak kepopularitasannya sebagai seorang pesinetron. Kariernya kian melejit usai sukses memerankan peran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

Sinetron yang juga diperankan oleh Amanda Manopo itu seakan membawa keberkahan dalam hidup Arya Saloka. Kini, Arya Saloka mampu meraup penghasilan fantastis hingga bisa mengembangkan bisnis yang dimilikinya berkat peran itu.

Terlepas dari kesuksesannya saat ini, Arya Saloka memulai debut aktingnya sebagai artis figuran. Menjadi artis figuran, tentu banyak pengalaman pelik yang menjadi pembelajaran berharga dalam hidup suami Putri Anne itu.

Beberapa waktu lalu, Arya Saloka pernah mengungkap honor yang diterimanya sebagai seorang figuran. Merintis karier dari nol, Arya Saloka mendapat bayaran yang sangat kecil.

Bahkan, bayaran Arya pertama kali sebagai artis figuran tak mencapai Rp100 ribu. 

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Arya Saloka rupanya pertama kali menjadi figuran saat ada syuting di Bali. Kala itu, Arya Saloka tak sengaja mendaftarkan dirinya sebagai figuran. Arya Saloka hanya diajak temannya untuk menjadi figuran. 

Soal bayaran figuran yang diterimanya, Arya Saloka mengaku hanya dibayar Rp75 ribu.

Tak hanya soal bayar kecil yang diterima Arya saat masih menjadi fguran, banyak pengalaman pelik lain yang dirasakan Arya kala merintis kariernya.

Arya Saloka rupanya pernah disuruh-suruh oleh para pemain seniornya. Kala itu, ia ikut syuting dengan Dimas Seto dan Vanessa Angel.

"Saat itu pemainnya Dimas Seto dan Vanessa Angel," beber Arya dalam kanal YouTube Ahmad Affandy.

Disela syuting, tetiba saja Vanessa Angel menghampiri Arya Saloka. Kala itu, Vanessa Angel meminta Arya Saloka untuk membelikannya rokok.

"Gue dimintaian tolong untuk beli rokok, cuma abis itu bukan gue yang beliin," kata Arya Saloka.

Melihat perjalanan karier Arya Saloka bahkan hanya menerima bayaran sedikit, tak ayal bila banyak penggemar yang begitu kagum dengan sosok Aldebaran itu.

Terlebih, Arya Saloka juga dikenal sebagai artis lewat jalur karya bukan sebatas sensasi. Arya Saloka kini tengah menikmati buah yang dipetik dari hasil kerja kerasnya selama ini.

Kalau dulu dibayar Rp75 ribu, honor Arya Saloka kini ditawar sampai Rp30 juta untuk setiap episodenya. Suami Putri Anne ini juga sudah memiliki banyak penggemar yang setia mendukung dalam perjalanan kariernya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha