Menu

Alhamdulillah Hijrah, Ini Deretan Artis yang Ubah Penampilan Bahkan Ada yang Rajin Berdakwah

09 November 2021 05:30 WIB

Potret Dinda Hauw sedang hamil (Instagram/dindahw)

HerStory, Bogor —

Hijrah adalah suatu proses perubahan, perubahan menuju kebaikan merupakan langkah awal untuk menjadi seorang muslimah dan muslim yang mulai menerapkan ajaran-ajaran yang ada di dalam Islam. Berikut artis ubah penampilan saat hijrah.

Di awal memasuki ranah entertainment beberapa artis ini dikenal tanpa menggunakan hijab. Namun kini kebanyakan dari mereka setelah memutuskan untuk menikah lebih memperdalam ilmu agama, salah satunya dengan lebih konsisten dalam menggunakan hijab. 

Siapa saja sih deretan artis ubah penampilan saat hijrah? Berikut ulasannya.

1. Dinda Hauw

Dulu ketika Dinda Hauw masih aktif dalam membintangi berbagai sinetron dirinya juga sempat berpenampilan tanpa hijab. Namun setelah Dinda Hauw resmi menikah dengan Rey Mbayang dirinya lebih syar'i dalam berpakaian.

2. Tantri Kotak

Ketika merintis menjadi seorang vokalis di grup band Kotak, Tantri memunculkan karakteristiknya sebagai seorang wanita tomboi. Akhirnya setelah memutuskan untuk menikah kini dirinya lebih memilih untuk tampil lebih tertutup dalam berpakaian.

3. Ayudia Bing Slamet

Salah satu wanita yang sampai saat ini masih memiliki vibes unik namun telah konsisten dalam berhijab adalah Ayudia Bing Slamet. Setelah menikah dengan sahabatnya yakni Dito kini mereka tinggal di Bali dan hidup bahagia dengan buah hatinya.

4. Ratu Anandita

Lama vakum di dunia entertainment Ratu Anandita memilih untuk berhijab secara istiqomah. Ia pun hijrah bersama sang suami, Mario Irwinsyah.

5. Alyssa Soebandono

Salah satu aktris Indonesia papan atas ini juga telah memilih jalan hidupnya untuk lebih menaati syariat syariat Islam.

6. Anisa Rahma

Anisa Rahma merupakan salah satu mantan personil dari Cherrybelle dirinya mantap untuk menggunakan hijab secara syar'i dari tahun 2016.

7. Shireen Sungkar

Di awal menggeluti dunia akting rupanya Shireen Sungkar memilih untuk tidak menggunakan hijab dan kini setelah menikah dirinya memantapkan diri untuk lebih mematuhi ajaran ajaran Islam.

8. Zaskia Sungkar

Sama halnya seperti Shireen Sungkar sang kakak yakni Zaskia Sungkar juga memilih untuk mendalami ajaran ajaran Islam dan konsisten menggunakan hijab.

9. Tere

Rupanya wanita ini merupakan seorang mualaf setelah memutuskan untuk berhijab dirinya juga rutin untuk berdakwah dan kerap melakukan penggalangan dana untuk santri, pejuang nafkah dan dhuafa.

10. Larissa Chou

Di saat memasuki usia 19 tahun Larissa memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan kini dirinya secara konsisten menggunakan hijab Syar'i.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan