Menu

Sempat Alami Syok Selama 3 Minggu Sampai Gak Mau Nginjek Tanah, Kondisi Gala Saat Ini Sudah Jauh Lebih Riang

05 Desember 2021 13:00 WIB

Fuji dan Gala yang sudah ceria kembali. (Instagram/gala.fuji)

HerStory, Sukabumi —

Kecelakaan yang dialami Gala sampai merenggut nyawa kedua orang tuanya begitu memukul kondisi mentalnya juga, meski ia masih sangat kecil. 

Bukan tak mungkin bayi bisa mengalami gangguan mental, apalagi kondisi Gala sampai melukai fisik pada area sekitar matanya. Tentu, ini bukan sesuatu yang mudah diterima Gala. 

Hal tersebut disampaikan Fuji adik dari mendiang Bibi yang sangat akrab dengan Gala. Disampaikan Fuji, semenjak kejadian tersebut Gala sampai tak mau bersama orang lain. Selain dirinya dan pengasuhnya yakni mbak Ida. 

"Sampe 3 minggu itu maunya sama aku doang. Bener-bener sama mamaku papaku enggak mau, gak mau dipegang. Nyentuh tanah pun enggak mau, takut," ungkap Fuji pada Podcast di kanal YouTube AH, (05/12/2021). 

Trauma yang dialami Gala begitu tinggi membuatnya diselimuti ketakutan meskipun dirinya masih bayi. Sampai Gala membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membaik menerima keadaan yang ada.

"Masih ketawa (sebelumnya), cuman dia gak mau jalan gak mau ngapain cuman mau digendong, tidur-tidur manja-manja," tambah Fadly adik dari Bibi yang juga ikut membantu Fuji mengasuh Gala. 

Bahkan setelah kejadian tersebut, Fuji menimpali kalau Gala lebih mudah badmood. "Diliatin aja bete, diliatin aja dia tuh langsung kaya yang mau nangis." 

Namun saat ini kondisi Gala sudah mulai membaik dan lebih riang dibandingkan sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari Gala yang sudah mau digendong orang lain dan mau untuk jalan. 

"Udah jalan, bercanda juga udah oke-lah ya,"tutur Aurel yang ditanggapi anggukan dari Fuji dan Fadly. 

Artikel Pilihan