Menu

'Kaya Raya Karena Jual Agama', Ini Sosok Istri Habib Bahar Bin Smith

24 Desember 2021 15:56 WIB

Habib Bahar dan Istri. (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Nama Habib Bahar bin Smith kembali diperbincangkan publik karena pernyataannya ke Kepala Staf TNI Angkata Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurrachman. Habib Bahar kembali dilaporkan ke polisi akibat ulahnya itu.

Selain itu, baru-baru ini akun YouTube milik komentator politik Rudi S. Kamri mengundang seorang Habib bernama Zein Aseggaf untuk membahas sepak terjang Habib Rizieq dan Habib Smith. Pria yang akrab disapa Habib Kribo itu pun menyebut Habib Bahar dan Habib Rizieq itu tak lebih hanya seorang pedagang agama.

"Rizieq dan Bahar ini pedagang agama. Ada saling menguntungkanlah, ada bonusnya, berarti ada bohirnya lah, ada majikannya sehingga bisa menerima keuntungan di balik Rizieq dan Bahar ini ada orang yang order. Ada beking, ada duitnya," tegasnya.

Bukan hanya kasus dan juga harta kekayaan Habib Bahar yang menjadi topik hangat belakangan ini. Sosok istri Habib Bahar juga banyak dipertanyakan.

Habib Bahar diketahui telah menikah sebanyak dua kali. Saat ini, wanita yang masih berstatuskan istrinya adalah wanita berusia 36 tahun bernama Fadlun Faisal Balghoits.

Mereka menikah sejak tahun 2009 dan dikaruniai empat orang anak, yakni Sayyid Maulana Malik Ibrahim bin Smith, Syarifah Aliyah Zharah Hayat Smith, Syarifah Ghaziyatul Gaza Smith, dan Sayyid Muhammad Rizieq Ali bin Smith.

Sosok Fadlun Faisal pernah meramaikan jagat maya saat video wanita berparas cantik itu sedang bernyanyi lagu Karena Kucinta Kau yang dipopulerkan Bunga Citra Lestari.

Video yang diunggah oleh pengguna akun Twitter @muispebrianto itu ramai jadi perbincangan karena publik menyangka Habib Bahar tengah berkaraoke dengan wanita lain.

Selain itu, Habib Bahar juga rupanya pernah menikah dengan wanita bernama Jihan Rowaya. Namun, Jihan telah meninggal dunia pada 2019 silam karena kecelakaan di Tol Cipali.