Menu

Gak Beda dari Megawati, Shandy Aulia Gak Pusing Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi: Direbus Lebih Sehat, Coba Deh!

31 Maret 2022 11:50 WIB

Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

HerStory, Jakarta —

Menjelang Ramadan, para ibu di Tanah Air masih dibuat pusing dengan melambungnya harga minya goreng. Namun rupanya hal itu tak berlaku untuk sederet publik figur.

Salah satunya ialah artis cantik Shandy Aulia. Shandy bersikap demikian lantaran, jauh sebelum minyak goreng melambung tinggi, ia mmeang kerap menyajikan makanan yang direbus untuk keluarganya.

"Sebelum jauh (masalah) minyak goreng ini, memang saya lebih prefer makanan yang direbus," kata Shandy Aulia ungkap alasannya saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

Bintang film The Doll itu menyebut ada banyak alternatif makanan yang bisa dimasak tanpa minyak goreng. Apalagi, sayur-sayuran dan makanan yang direbus membuat tubuh lebih sehat.

"Kalau sempat baca berita saya sebelumnya, saya sempat sharing salah satu cara kita hidup sehat adalah menghindari makan yang digoreng, dan itu benar emang, badan jadi lebih fit, lebih happy, kulit juga jadi lebih bagus, dicoba aja," katanya.

Shandy Aulia pun menyarankan agar para ibu di rumah lebih bijaksana dalam mengolah masakan. Hal itu demi tak terlalu tertekan harga minyak yang mahal.

"Nggak usah dipusingin lah, tetapi dinikmati, dijalani," kata Shandy Aulia.

Meski begitu, ia pun paham kebanyakan orang Indonesia belum siap dengan kebiasaan tersebut. Namun, bukan tak mungkin gaya hidupnya diubah demi kesejahteraan dan kesehatan bersama.

"Cuma kan orang Indonesia sukanya makanan digoreng, menghabiskan biaya sebenarnya, to be honest, kalo kita ngobrol dari ilmu kedokteran, kesehatan, ya makanan direbus, dikukus, adalah yang terbaik sebenernya. Minyak-minyakan tuh sedikit aja, seminggu sekali, kalau tiap hari ya repot, tapi balik lagi bisa kan karena biasa ya," katanya menjelaskan.

Shandy Aulia pun mengajak masyarakat untuk lebih berpikiran positif dan bijaksana. Menurut dia, ada sisi positif yang bisa diambil dari kelangkaan minyak goreng saat ini.

"Pokoknya segala sesuatu ambil positifnya, kita masak yang sup-sup, more healthy dan kita bisa lihat badan kita nanti juga lebih sehat," ujar perempuan berusia 34 tahun ini.

Pandangan Shandy Aulia soal mahalnya harga minyak goreng senada dengan apa yang disampaikan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP itu pernah menyarankan ibu-ibu agar mencari alternatif lain untuk memasak. Misalnya dengan cara merebus atau mengukus.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.