Menu

8 Artis Non Muslim Berhijab yang Dikira Pindah Agama, Cantiknya Bak Bidadari Euy, Masya Allah...

08 April 2022 15:17 WIB

Celine Evangelista berhijab (Instagram/@celine_evangelista)

HerStory, Jakarta —

Di negara kita, hijab menajdi sebuah identitas wanita Muslimah. Namun, sejumlah artis tanah air kerap tampil menggunakan hijab meski mereka bukanlah seorang Muslimah.

Bahkan kecantikan artis-artis tersebut bak bidadari surgawi. Berikut deretan artis Non Muslim yang kerapa tampil menggunakan hijab, yaitu:

1. Amanda Manopo

Amanda Manopo sempat digosipkan pindah agama lantar tampil berhijab. Pasalnya, penampilannya berhijab tidak ada kaitannya dengan peran Amanda di sinetron Ikatan Cinta.

Kemudian terungkap bahwa Amanda tampil berhijab untuk keperluan iklan yang dibintanginya. Dalam potret yang dirilis, pemeran Andin itu begitu cantik dengan hijab berwarna nude dipadu atasan berwarna kuning.

2. Celine Evangelista

Beberapa waktu lalu Celine sukses membuat heboh jagat dunia maya karena mengenakan hijab. Banyak publik yang mengira bahwa mantan istri Stefan William itu telah pindah agama.

Celine tampak cantik dalam balutan hijab dan baju gamis warna pink dalam unggahan yang dibagikannya. Menganut agama Katolik, mantan istri Stefan William itu menolak untuk berkomentar mengenai penampilannya berhijab.

3. Natasha Wilona

Natasha Wilona berhijab karena tuntutan peran. Wilona memang dikenal sebagai aktris muda yang memiliki totalitas dalam berakting. Mantan kekasih Verrell Bramasta itu memerankan muslimah yang mengharuskannya tampil berhijab dalam salah satu sinetron.

Meski non Muslim, Wilona sukses memerankan karakternya tersebut dengan sempurna. Terlebih lagi, banyak yang memuji penampilannya saat mengenakan hijab.

4. Felicya Angelista

Sebelum fokus mengurus keluarga dan bisnis skincare-nya, Felicya Angelista dulu kerap muncul di sinetron. Saat membintangi sinetron Dunia Terbalik, istri Caesar Hito mendapatkan peran sebagai Tuti, anak calo TKW.

Peran tersebut mengharuskan Feli untuk tampil berhijab. Tak hanya totalitas dalam penampilan, ibu satu anak itu juga menunjukkan kebolehan aktingnya dalam adegan ketika Tuti harus belajar mengaji.

5. Debby Shinta

Selain Felicya Angelista, Debby Shinta juga diharuskan memakai hijab saat membintangi sinetron Dunia Terbalik. Menganut agama Kristen, Debby bersikap profesional selama memerankan karakternya tersebut.

Saking totalitasnya, Debby Shinta bahkan sempat dikira beragama Islam, lho. Nggak heran, aktingnya sebagai perempuan berhijab sama sekali tidak canggung. Debby terlihat luwes saat tampil berhijab.

6. Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans membintangi film Gelas-Gelas Kaca sebagai perempuan Muslimah bernama Amelia. Perannya ini menuntutnya untuk tampil menutup aurat dengan mengenakan hijab.

Karakter Amelia ini juga diceritakan sebagai perempuan penyandang disabilitas. Dengan peran sesulit ini, Aurelie Moeremans mampu memerankannya dengan baik. Padahal dia mengaku bahwa dirinya benar-benar berbeda dari tokoh Amelia.

7. Ranty Maria

Ranty Maria juga sempat dikira mualaf karena tampil berhijab. Sama seperti yang lain, lawan main Verrell Bramasta di sinetron Putri untuk Pangeran itu memakai hijab karena tuntutan peran di salah satu sinetron yang dibintanginya.

Namun Ranty sendiri merupakan sosok yang menjunjung toleransi dalam bergama. Dia juga pernah menuliskan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk penggemar dengan potretnya berhijab.

8. Naysila Mirdad

Naysila Mirdad tumbuh dalam keluarga dengan orangtua yang berbeda agama. Dia sendiri memeluk agama Kristen mengikuti sang ibunda, Lydia Kandou. Namun Naysila beberapa kali tampil berhijab karena tuntutan peran.

Aktingnya sebagai seorang Muslimah bisa dibilang sangat natural. Belakangan Naysila dikabarkan pindah agama karena calon suaminya, Roestiandi Tsamanov, adalah seorang muslim.

9. Shandy Aulia

Shandy Aulia pernah bikin pangling karena tampil cantik berbalutkan hijab. Bukan karena tuntutan peran, ibu satu anak ini memakai hijab karena menghadiri acara buka puasa bersama keluarganya.

Terungkap bahwa ayah Shandy rupanya memeluk agama Islam. Penampilannya dalam balutan hijab begitu cantik sehingga membuat netizen memujinya habis-habisan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.