Menu

4 Artis Beruntung Didatangi Keajaiban di Bulan Ramadan, Zaskia Adya Mecca dan Suami Bak Merasa Dapat Malam Lailatul Qadar

25 April 2022 07:20 WIB

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/zaskiaadyamecca)

HerStory, Jakarta —

Umat muslim percaya bahwa Ramadhan adalah salah satu bulan yang istimewa. Karenanya, jangan heran bila ada keajaiban di bulan penuh ampunan itu.

Sederet artis ini pernah alami keajaiban Ramadhan, termasuk malam lailatul qadar. Siapa saja mereka dan bagaimana kisahnya? Simak berikut ini.

Marcella Simon

Artis sinetron Marcella Simon mengalami keajaiban Ramadhan saat pertama kali berpuasa sebagai seorang muslim. Ya, dia adalah artis yang memutuskan mualaf pada akhir 2019.

Tak mudah bagi Marcella Simon menahan lapar dan haus dari fajar hingga matahari terbenam. Keajaiban pun muncul ketika dia berdoa.

Tiap kali merasakan gejala sakit seperti flu atau pusing saat berpuasa, Marcella Simon langsung berdoa. Seketika itu juga, sakitnya langsung hilang.

Christie Chasslam

Sama seperti Marcella Simon, artis Christie Chasslam juga seorang mualaf. Dia resmi memeluk Islam di bulan Ramadhan.

Proses pengislaman Christie Chasslam dibimbing oleh seorang pemuka agama dari Malang. Dia pun menganggap mendapat keajaiban Ramadhan karena merasa diberikan hidayah sehingga memutuskan masuk Islam.

Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo mendapatkan keajaiban Ramadhan paling istimewa, yakni malam lailatul qadar.

Pengalaman spiritual itu didapat saat Hanung masih jadi santri di pesantren. Kata dia, kunci tahu mendapatkan lailatul qadar adalah ketika Ramadhan berlalu.

Usai Ramadhan, Hanung Bramantyo merasa selalu berdosa jika melakukan apa pun. Bahkan ketika memakai baju putih dan celana putih, lalu dia buang angin, Hanung merasa pakaiannya sudah najis.

Hal itu kemudian dia ceritakan pada pengasuh pondok pesantren. Dari situ, Hanung Bramantyo tahu kalau dirinya mendapatkan malam lailatul qadar.

Zaskia Adya Mecca

Seperti Hanung yang merupakan suaminya, Zaskia Adya Mecca juga mengaku mendapatkan malam lailatul qadar.

Peristiwa itu terjadi ketika Zaskia masih kecil. Dulu tiap Ramadhan dia selalu diajak orangtuanya untuk berburu malam lailatul qadar dengan beriktikaf masjid.

Bahkan, Zaskia pernah beriktikaf di sebuah masjid yang jauh dari keramaian. Dia masih ingat betul masjid tersebut berada di daerah Cikoneng, Cisarua Puncak, Jawa Barat.

Banyak yang bilang bila malam lailatul qadar tiba, suasana begitu hening, tak ada angin, dan pohon-pohon menunduk. Bila melihat tanda-tanda itu, Zaskia merasa pernah mengalaminya saat beriktikaf di masjid tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.