Menu

Gus Miftah Kembali Sentil Niat Azka Corbuzier jadi Mualaf, Kalina Oktarani Ngaku Siap Sujud Syukur: Ingin Seagama dengan Anak…

08 Juni 2022 10:30 WIB

Azka Corbuzier dan Kalina Oktarani (Instagram/azkacorbuzier)

HerStory, Depok —

Beberapa waktu lalu, Azka Corbuzier ramai dikabarkan bakal menjadi mualaf mengikuti jejak sang ayah, Deddy Corbuzier. Hal ini turut dibenarkan oleh Gus Miftah sebagai sosok yang mengajarkan Islam kepada Deddy. Namun kapan rencana itu bakal diwujudkan, da'i 40 tahun tersebut tak mengetahuinya.

Bahkan saat Gus Miftah menyinggung langsung soal niat ini kepada Azka, remaja 16 tahun itu hanya memberikan reaksi santai. "Ya saya bilang kapan lu? Dia ketawa aja," ujar Gus Miftah ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan.

Meski hanya sekadar melontarkan candaan, tapi Gus Miftah dan Deddy Corbuzier serius membicarakan soal niat Azka menjadi mualaf. "Ya ini memang yang kita bicarakan, tapi kan nggak boleh memaksa. Saya hanya bercanda, canda aja," jelas Gus Miftah.

Sebelumnya, Gus Miftah optimis jika Azka Corbuzier bakal menjadi mualaf dalam waktu dekat. Hanya saja hingga kini keputusan itu belum terealisasi.

"Pertama kali di Demak saya sampaikan, doakan bulan (Mei) ini Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ujar Gus Miftah dalam video yang tayang pada 12 Mei 2022.

Gus Miftah sebenarnya sudah menduga Azka bakal masuk Islam sejak dua tahun lalu. Momen itu terjadi ketika dia dan Deddy Corbuzier sedang mengisi acara yang sama.

Disisi lain, Kalina Oktarani ikut memberi tanggapan soal keinginan anaknya masuk Islam. Jika isu tersebut benar adanya, sebagai ibu, Kalina mengaku sangat bersyukur.

"Tapi kalau Azka mau pindah ke Islam, bersyukur banget, sujud syukur banget saya," kata Kalina Oktarani. "Jadi kalau pun memang nantinya iya, aku sebagai ibu bakal nangis banget, nangis bahagia,"

Meskipun ingin mempunyai keyakinan yang sama, Kalina Oktarani tak akan memaksa Azka Corbuzier buat menjadi mualaf.

"Sebagai orangtua pastinya menginginkan seagama dengan anak. Sebagai seorang ibu yang melahirkan pastinya menginginkan memeluk agama yang sama seperti saya," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.