Menu

Selamat Hari Santri Nasional! Deretan Artis Wanita Ini Rupanya Pernah Jadi Santriwati Lho, Ada Nikita Mirzani hingga DJ Dinar Candy!

22 Oktober 2020 20:00 WIB

Nikita Mirzani, Dinar Candy (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tepat hari ini, 22 Oktober, diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Ini adalah tahun kelima dirayakannya Hari Santri di Indonesia. 22 Oktober 2015 silam, Presiden Jokowi mengesahkan Hari santri secara nasional dan negara di Masjid Istqlal.

Seperti yang disebutkan beberapa sumber, Sejarah Hari Santri Nasional ini bermula saat resolusi jihad dicetuskan oleh pendiri NU, K.H Hayim Asyari pada 22 Oktober 1945. Resolusi jihad tersebut dilakukan dalam rangka mencegah datangnya kembali tentara NICA.

Ngomong-ngomong soal Hari Santri, rupanya ada artis Tanah Air yang pernah menjadi santriwati lho, Beauty. Sebelum terjun di dunia hiburan Tanah Air, deretan artis wanita ini memilih menumpuh pendidikan dengan memperdalam ilmu agam di pondok pesanren.

Penasaran siapa aja artis wanita yang pernah jadi santriwati? Yuk simak terus ulasan berikut!

Nikita Mirzani

Cantik, seksi, kritis, dan senang berbagai, mantan istri Dipo Latif ini ternyata menjadi salah satu artis jebolan pondok pesantren. Nikita diketahui pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Gontor Putri, Jawa Timur.

Selama dua tahun lamanya, wanita yang akrab dengan sapaan Nyai ini mendalami ilmu agama dan menjadi santriwati di pondok pesantren tersebut.

Bahkan, Nikita juga menyekolahkan sang putri di pondok pesantren. Ia adalah Laura Meizani Nasseru Asry yang bersekolah di Al-Wildan Islamic School di daerah Tangerang.

Dewi Perssik

Meski dulu dikenal sebagai pedangdut yang sering berpakaian terbuka, tetapi penampilan Dewi Perssik kini lebih tertutup, meski belum istiqomah dalam mengenakan hijab.

Dalam berbagai kesempatan, wanita yang akrab disapa Depe ini juga sering memperlihatkan dirinya yang sedang mengaji dengan lantunan Alquran yang begitu merdu ketika di dengar.

Dewi Perssik rupanya juga pernah memperdalam ilmu Agama di pondok pesantren. Ia pernah menjadi santriwati di pondok pesantren di Jember, Jawa Timur. 

Aura Kasih

Selanjutnya ialah mantan kekasih mendiang Glenn Fredly. Aura Kasih menghabiskan masa-masa SMA nya di salah satu pondok pesantren yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kala itu ia sudah hidup jauh dengan kedua orang tuanya dan memutuskan melanjutkan pendidikan sebagai santriwati.

Julia Perez

Lekat dengan image seksi, almarhum Julia Perez alias Jupe juga diketahui pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Di usia belianya, mendiang Jupe pernah menempuh pendidikan di Pesantren Al Ihya Insan Kamil, Bogor, Jawa Barat. MasyaAllah banget ya, Beauty!

DJ Dinar Candy

DJ seksi yang kini tengah naik daun rupanya juga pernah menjadi santriwati. Kerap berpakaian seksi dan sensual, rupanya Dinar pernah menjajal menjadi seorang santriwati di pondok pesantren.

Namun sayangnya, hanya dua minggu Dinar mendalami pendidikan agama di dalam pondok pesantren. Hal ini lantaran ia merasa enggak kuat bila harus menjadi seorang santriwati dan belajar di pondok pesantren dalam waktu lama.