Keguguran menjadi kejadian yang tentu sangat menyedihkan karena tak dapat menemui sang buah hati yang sudah ditunggu-tunggu. Melansir dari Popmama.com (13/11/2020) masalah keguguran seringkali ditutupi-tutupi. Padahal penting untuk merawat pikiran dan tubuh setelah mengalami keguguran.

Untuk memulihkan tubuh setelah keguguran, Moms bisa mengonsumsi berbagai makanan tertentu yang baik untuk tubuh. Makanan apa saja ya yang baik dikonsumsi? Cek disini, yuk!

1. Makanan kaya kalsium

Saat kehamilan,kadar kalsium dalam tubuh akan menurun. Oleh karena itu, setelah mengalami keguguran disarankan Moms untuk mengonsumsi makanan tinggi kalsium seperti susu, salmon, sarden, kedelai, dan sayuran hijau.

2. Buah dan sayur

Untuk memenuhi nutrisi tubuh, disarankan mengonsumsi banyak buah dan sayuran karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan baik untuk pemulihan.

3. Makanan yang menambah mood

Keguguran tentunya membuat suasana hati Moms menjadi buruk dan sedih. Tak jarang ada ibu hamil yang mengalami stres hingga depresi. Untuk itu, Moms bisa mengonsumsi makanan yang dapat membuat suasana hati lebih baik seperti makanan yang tinggi magnesium. Magnesium dapat mengatasi depresi dan memperbaiki sel, fungsi saraf serta otot. Mom bisa rutin mengonsumsi kacang polong, kacang-kacangan, dan coklat.

Baca Juga: Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Christina Perri Harus Kehilangan Putri Kecilnya