Menu

Ditanya Kapan Punya Baby, Tara Basro: Kayak Dengar Kaset Rusak!

14 Desember 2020 17:50 WIB

Tara Basro. (Instagram/tarabasro)

HerStory, Jakarta —

Aktris cantik Tara Basro yang suka berinteraksi dengan penggemarnya, baru-baru ini membuat tanya-jawab melalui fitur Instagram. Lagi-lagi pertanyaan yang datang tentang kapan punya momongan atau anak.

Tara Basro yang sudah menikah dengan Daniel Adnan di pertengahan tahun 2020 ini, merasa muak dan lama-lama bosan menjawab pertanyaan yang menurutnya kurang baik.

"Tara gimana caranya menghadapi pertanyaan-pertanyaan publik kayak kapan punya baby," tulis salah satu warganet yang diunggah di Instagram Story Tara Basro, dikutip Senin (14/12/2020).

Dalam balutan jaket berwarna hitam, Tara menjawab pertanyaan dari salah satu pengikutnya serta mengaku pertanyaan seperti ini didapatkannya setiap hari seperti kaset rusak.

"Setiap hari aku dengar pertanyaan ini udah kayak kaset rusak. Secara langsung, secara DM, secara telepon, semuanya," jawab Tara Basro.

Aktris pemain film Perempuan Tanah Jahanam itu merasa pertanyaan tersebut alangkah baiknya dirubah menjadi pertanyaan lain. Meski ia tahu enggak ada niatan jahat dari penanya, tetapi menurutnya kebiasaan seperti itu perlu diubah.

"Dan mungkin untuk yang nanya memang tidak ada niat jahat atau apa ya, tapi ini menurut aku, salah satu kebiasaan yang benar harus diubah," tutur Tara.

Tara pun akhirnya kembali ke pertanyaan awal tentang kehamilannya. Ia Meminta menyatakan belum hamil dan meminta doanya yang terbaik dari publik.

"Sekalian jawab untuk yang nanya, belum. Terima kasih sudah bertanya. Doain saja karena kehamilan itu seperti hadiah dari Tuhan, jadi hanya Tuhan yang tahu kapan," kata Tara.

Beauty, sebenarnya memang ada beberapa pertanyaan sensitif perihal kehidupan pribadi seseorang yang enggak perlu ditanya terus menerus. Karena kita juga harus melihat apakah subjek yang ditanya nyaman atau enggak atas pertanyaan yang sensitif. Jika mungkin sekiranya enggak perlu-perlu banget untuk ditanya, lebih baik diam saja.

"Ketika orang menanyakan pertanyaan ini ke seorang perempuan, ini ibaratnya menaruh orang tersebut di posisi iya atau tidak. Dan ini biasanya bikin orang ada di posisi rentan atau malu atau nggak nyaman dan aku cuma suka heran saja kenapa sih bertanya suka memposisikan diri," ujar Tara.

"Sebisa mungkin hindari pertanyaan ini kecuali orang bersangkutan yang memulai topik ini. Karena ini hal yang sifatnya personal dan sensitif. Kebayang nggak sih banyak orang yang struggling untuk itu," lanjutnya.

Share Artikel:

Oleh: Diffa Nur Zahra

Artikel Pilihan