Menu

Rina Nose 'Main-main' dengan Hasil Tes Rapid, Ditetes Sambal Cireng!

17 Desember 2020 16:05 WIB

Rina Nose (Instagram/rinanose16)

HerStory, Jakarta —

Artis multitalenta Rina Nose jadi sorotan lantaran hasil tes rapidnya. Dalam Story Instagram, presenter tersebut mengunggah hasil rapidnya namun ada yang aneh dan mengundang perdebatan atas hasil tes tersebut.

Rina Nose membagikan hasil rapid yang sudah ia teteskan dengan sambal cireng. Ia mengaku hanya iseng melakukan hal tersebut.

"Iseng aja ngeswab sambel cireng pakai rapid antigen, hasilnya dua garis," tulisnya.

Ia memasukan sambal cireng pada lubang kecil tempat meneteskan darah yang akan diuji. Sebagai ganti dari darah, ia malah menaruh sambal cireng dan hasil yang keluar adalah dua garis.

Ia juga menunjukkan beberapa alat rapid yang sudah dipakainya untuk mengetes darah dari keluarganya. Seluruh keluarganya yang berada di rumah memakan cireng dengan sambalnya, dan ia mengatakan bahwa sambal yang dimakan seseorang enggak membuat darah yang dites menjadi dua garis.

"Lalu nge-swab diri sendiri dan orang-orang rumah yang makan sambel yang sama dalam satu mangkok, hasilnya satu garis."

Yang ia lakukan jadi perdebatan karena banyak orang yang masih membutuhkan tes rapid dan ia malah memainkannya. Tes rapid dan swab di sebagian besar wilayan Indonesia juga masih berbayar.

Ada juga netizen yang sampai menuding Rina Nose enggak percaya adanya covid-19.

"Dia kan nggak percaya covid, jadi yaa kepercayaan masing-masing aja, lagian itu bukan swab tapi rapid," ujar salah satu netizen.

Artikel Pilihan