Menu

Adu Kecantikan Meghan Markle dan Kate Middleton Berdasarkan Teori Golden Ratio Leonardo da Vinci

27 Desember 2020 13:15 WIB

Meghan Markle dan Kate Middleton (Google Images/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kedua Duchess dari kerajaan Inggris, Kate Middleton dan Meghan Markle enggak pernah luput dari pemberitaan media. Segala gerak gerik dan keanggunan mereka selalu tuai komentar sampai pujian. Gaya berpakaiannya pun banyak dijadikan rekomendasi dalam berbusana.

Baru-baru ini terdapat studi yang menggunakan metode Golden Ratio milik seniman fenomenal Leonardo da Vinci untuk menilai wajah dari Kate dan Meghan, siapa kah yang paling menarik?

Golden Ratio atau Rasio Emas adalah teorema Yunani Kuno yang digunakan untuk menentukan kesempurnaan fisik dengan membandingkan simetri fitur wajah. Dr Julian De Silva, Kepala Pusat Kosmetik Wajah & Bedah Plastik Lanjutan di London, menjalankan analisis rasio emas pada beberapa wanita kerajaan paling terkenal dan menemukan Meghan berperingkat lebih tinggi dari Kate.

Pada struktur wajah Duchess of Sussex, Dr De Silva menemukan bahwa dia memiliki peringkat 87,7 persen pada Rasio Emas.

Dokter kosmetik tersebut menyoroti lebar dan panjang hidung sang Duchess sebagai ciri terbaiknya, dengan rating 98,5%.

Dia mengatakan kepada Daily Mail Meghan menonjol karena memiliki simetri wajah yang indah. Dia juga mengatakan Meghan memiliki wajah yang orang Yunani anggap sebagai wajah yang sempurna.

Kate di sisi lain diberi nilai 86,62% menggunakan analisis Rasio Emas, satu tingkat di bawah Meghan. Pangkal hidung dan lebar bibir The Duchess of Cambridge disebut-sebut sebagai fitur paling simetrisnya, dengan rating 91,9 persen.

“Kate menonjol karena memiliki celah yang sempurna antara hidung dan bibirnya dan jarak mata yang sangat kuat. Dia dianggap memiliki dagu dan rahang yang lebih lemah daripada Diana."

Tapi ternyata, Meghan bukanlah wanita kerajaan yang menduduki posisi teratas. Posisi tersebut diisi oleh ibu mertua dari mereka berdua, Putri Diana. Ia diberi peringkat teratas dari lima bangsawan yang diperiksa, termasuk Ratu Rania dari Yordania dan Putri Grace dari Monako.

Diana diberi peringkat 89,05 persen untuk Golden Ration

“Diana, Meghan dan Kate semuanya wanita yang sangat cantik. Tetapi jika diukur dengan Rasio Emas Yunani dari kesempurnaan fisik, Putri Diana berada di puncak...

“Diana mendapat nilai tinggi untuk bentuk wajahnya, lebar hidungnya, daerah alisnya, dahi dan alisnya - yang semuanya mendapat nilai tertinggi.

“Nilai terendahnya adalah untuk dagu dan bibirnya. Bibirnya sedikit tipis dan tidak tegas dan dagunya tidak terlalu klasik dibandingkan beberapa wanita lain," jelas Dr Julian De Silva.

Artikel Pilihan