Menu

Caca Tengker Bahas soal Luka Masa Kecil, Singgung Sering Dibandingkan: Lukanya Nggak Pernah Diperhatiin

06 April 2023 12:24 WIB

Nagita Slavina, Caca Tngker dan Rieta Amilia (Instagram/@rieta_amilia)

HerStory, Depok —

Caca Tengker mengungkapkan isi hatinya karena merasa sering dibanding-bandingkan oleh orangtuanya. Hal ini diungkap saat Caca menjadi bintang tamu di YouTube BUND Lifetainment.

"Betapa sakitnya, rasa dibanding-bandingkan dan rasa nggak nyaman sama diri sendiri," ungkapnya. 

Hal itu dia rasakan sebagai akibat sering dijadikan perbandingan oleh orangtua. "Apalagi sama orang yang signifikan dalam hidup kita yaitu orangtua kita," ujar Caca.

Adik Nagita Slavina ini mengungkapkan bahwa di dalam diri setiap orang ada Inner Child. "Itu terluka atau nggak yang bisa ngerasain ya diri kita sendiri," ucapnya.

Menurutnya, kita semua bisa mengajak berbicara dengan "si anak kecil" dan "dia" bisa merasakan apa yang kita rasakan sekarang.

"Anak kecil di diri kita ini, ngebawa kita ke rasa nggak aman, kayak waktu kita kecil dulu," imbuhnya.

"Kalau rasanya kayak nggak aman, mungkin banget memang si anak kecil dalam diri kita ini tuh, memang terluka banget yang lukanya nih ngga pernah diperhatiin," jelasnya.

Saat pernyataan Caca Tengker dibagikan ulang oleh akun @rumpi_gosip, netizen memberikan beragam tanggapannya.

"Tiap hari dibanding-bandingin tapi yang selalu dibutuhkan malah yg dianggap terburuk," komentar netizen. "Mungkinkah dia dibanding-bandingkan sama kakaknya oleh mamanya ketika itu," balas yang lain.

"Aku dari kecil dibandingbandingin sama kakakku, kalo aku buat salah ataupun ngelakuin sesuatu yang menurut ibu salah, ibuku selalu bilang coba contoh kakakmu itu, dikit-dikit lihat tuh kakakmu," imbuh netizen.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti