Menu

Geger! Eva Belisima-Elly Sugigi Adu Mulut Gara-Gara Penyebutan Allah

29 Januari 2021 16:40 WIB

Elly Sugigi, Eva Belisima (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Eva Belisima dan Elly Sugigi terlibat dalam perseteruan sengit dihadapan awak media. Hal tersebut dipicu lantaran Elly yang mulanya menegur Eva perihal penyebutan Allah. Alhasil, momen wawancara keduanya oleh awak media diwarnai dengan adu mulut.

Seperti yang diberitakan, Eva dikabarkan sudah menjadi mualaf usai menikah dengan komedian Kiwil. Namun, Elly tampaknya masih meragukan status mualaf Eva dan menanyakan hal tersebut secara langsung dan berujung cekcok.

"Yang membuat penentu kehidupan seseorang itu kan adalah Allah, adalah Tuha," ujar Eva seperti dikutip dari kanal YouTube Seleb Cam, Jumat (29/1/2021)

"Maaf ya kok ngomong Allah, emang udah masuk Islam?," tanya Elly memangkas pernyataan Eva.

"Kan laki gue Islam Mpok," jawab Eva.

"Oh, udah pindah? Oh Alhamdulillah udah mualaf," sambung Elly.

Eva mengaku tak ingin membahas perihak keyakinannya saat ini. Namun, belum sampai selesai memberikan statement, Elly lagi dan lagi memangkas pembicaraan Eva dan mempermasalahkan penyebutan Allah.

"Itu pribadi ya, saya enggak mau berbicara mengenai keyakinan saya," tutur Eva.

"Kalau belum mualaf, kalau mau ngomong Allah, ngomongnya Tuhan aja. Demi Tuhan Ngomongnya, jangan demi Allah, enggak boleh," timpal Elly.

Seakan tak mau kalah, Eva pun mencoba memberi edukasi Elly perihal penyebutan Tuhan dalam bahasa yang berbeda-beda. 

"Kan orang Arab ngomongnya Allah, kalau orang Amerika bilangnya God. Jadi tuh itu penyebutan Tuhan dalam bahasa-bahasa yang berbeda," kata Eva ngegas. 

"Itu perlu dikasih edukasi orang-orang yang berpikir seperti itu," sambungnya.

"Tidak Eva, tidak. Kalau kamu udah mualaf boleh bilang seperti itu," sahut Elly.

"Gini, gue kasih edukasi. Penyebutan beda bahasa itu artinya sama, satu menuju ke Tuhan kan, Yang Esa kan," semprot Eva.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha