Menu

7 Sumber Penghasilan Mentereng Rey Utami, Jadi Artis Terkaya di Tanah AIr Geser Posisi Raffi Ahmad Sang Sultan Andara!

28 Juli 2023 05:45 WIB

Rey Utami (Instagram/reyutami)

HerStory, Jakarta —

Rey Utami digadang-gadang menjadi artis terkaya yang menempati urutan nomor satu di Tanah Air. Bahkan, sekelas Raffi Ahmad yang selama ini dijuluki sebagai Sultan Andara itu tergeser posisinya oleh Rey Utami.

Rey Utami  masuk dalam urutan pertama dalam daftar artis terkaya versi Cydem International Research. Kekayaan Rey Utami ditaksir tembus Rp4,7 triliun atau Rp470 miliar.

Nominal tersebut berbeda tipis dengan Agnes Monica yang menduduki peringkat kedua, senilai Rp452 miliar.

Lantas dari mana saja sumber penghasilan Rey Utami sampai diklaim sebagai artis terkaya? Berikut tujuh di antaranya:

1. Presenter

Profesi utama Rey Utami adalah presenter yang kerap membawakan acara olahraga di televisi. Dia pernah menjadi presenter EURO 2012, Perang Bintang, Sports7, Daily Sport, Kuis #CaridiKompasTV dan banyak lagi.

2. Penyanyi

Selain membawakan acara, Rey Utami juga pernah mencoba terjun ke dunia tarik suara. Dia digandeng untuk menjadi vokalis kedua dalam single Di Saat Aku Mencintaimu yang dirilis oleh Dadali.

3. YouTube

Seperti kebanyakan artis lain, Rey Utami juga eksis di YouTube. Bersama sang suami, perempuan berusia 36 tahun ini fokus mengembangkan YouTube milik mereka, Reyben Entertainment. Kontennya mulai dari podcast, wawancara hingga kuliner.

4. Endorsement

Endorsement bisa dibilang kini menjadi sumber kekayaan utama para artis Indonesia. Dengan akun Instagram yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut, Rey menerima banyak tawaran endorsement dari berbagai produk, salah satunya kecantikan.

5. Bisnis Fashion

Rey Utami juga bergelut di dunia bisnis fashion. Dia meluncurkan brand fashion yang menawarkan outfit harian, busana muslim hingga mukena. Tak hanya itu, Rey juga menghadirkan baju couple dengan desain yang unik. Bersama sang suami, Rey mempromosikan sendiri produknya sebagai model.

6. Bisnis Kuliner

Selain fashion, Rey Utami juga mendirikan usaha kuliner. Artis yang sempat dipidana akibat kasus pencemaran nama baik (video ikan asin) ini memiliki bisnis kuliner yang dijual melalui Instagram @kuliner.sentul. Makanan yang ditawarkan mulai dari steak level, bakso, nasi goreng, mie ayam, seafood dan banyak lagi.

7. Usaha Properti

Sumber kekayaan Rey Utami selanjutnya berkaitan dengan usaha sang suami. Pablo Benua yang berprofesi sebagai pengacara disebut-sebut memiliki usaha properti. Selain itu, Pablo juga dikabarkan terjun ke bisnis tambang nikel.

Itulah sederet sumber kekayaan Rey Utami, artis yang diklaim terkaya di Indonesia tahun 2023 ini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha