Menu

Andai Suami Berani 'Main Tangan' alias KDRT, Olla Ramlan: Aku Lawanlah, Buat Apa Belajar Bela Diri?

22 Februari 2021 13:30 WIB

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea (Instagram/ollaramlanhutapea)

HerStory, Jakarta —

Dinilai memiliki kepribadian yang tomboy, Olla Ramlan mengaku tak segan membalas perbuatan suami bila berani bermain tangan alias melakukan KDRT terhadapnya. Hal tersebut diungkap Olla saat menjadi bintang tamu dalam program Rumpi TRANS TV, beberapa waktu lalu.

Mulanya, Olla turut membahas soal KDRT yang dialami oleh sahabatnya, Nindy Ayunda. Bahkan, wanita berusia 41 tahun ini mengaku, akan meninggalkan suami yang kerap bermain tangan dan bermain perempuan.

Lantaran hal itu, Feni Rose sebagai host pun penasaran dengan sikap Olla, bila sang suami, Aufar Hutapea melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

"Kalau kamu gimana, misalkan ya suami kamu melakukan kayak gitu (KDRT)?," tanya Feni Rose seperti dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official, Senin (22/2/2021).

Olla lantas memberikan jawaban yang mengejutkan. Olla mengaku berani membalas perbuatan sang suami, bila nantinya melakukan hal tersebut. Olla menilai, ilmu bela diri yang selama ini dipelajarinya akan sia-sia, bila membiarkan suami bertindak kasar kepadanya.

"Kalau suami aku (mukul) gitu maksudnya? Pasti aku lawanlah, buat apa aku (belajar) bela diri? Buat apa dari kecil aku bela diri?," tutur Olla.

Feni Rose sontak kaget mendengar jawaban ibu tiga anak tersebut. Ia sekana tak percaya bila Olla berani melawan bila suami memukulnya.

"Serius dilawan?," tanya Feni penasaran.

"Ya iyalah. Misalnya Aufar mukul, ya langsung aku tangkis, aku pukul lah," terang Olla.

Usut punya usut, Olla rupanya sudah diajarkan sejak kecil oleh sang ibunda, untuk membalas perbuatan kasar orang lain terhadapnya. 

"Soalnya diajarin sama Mamah, orang mukul sekali aku pukul dua kali. Orang mukul dua kali, aku tendang," jelas Olla.

Olla mengaku hingga saat ini masih bisa melakukan ilmu bela diri yang dipelajarinya. Bahkan, saat waktu luang, Olla juga kerap melakukan latihan untuk mengasah kemampuan bela dirinya itu. 

Kemampuan bela diri Olla, rupanya sudah diketahui Aufar. Bahkan, Olla menyebut, Aufar sudah tahu konsekuensi apa yang diterima, bila melakukan kekerasan dalam rumah tangganya itu.

"(Aufar) Tahu. Dia udah punya konsekuensi nikah sama gue," pungkas Olla.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan