Menu

4 Kasus Perebutan Hak Asuh Anak Selebritis, Ada yang 16 Tahun Gak Bisa Ketemu Anak!

02 Mei 2021 20:00 WIB

Tasnia Marwa dan Atalarin Syach (Twitter/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Setelah setahun tak bertemu anak usai bercerai dari Atalarik Syach, Tsania Marwa akhirnya memenangkan hak asuh anak secara dramatis.

Kasus perebutan hak asuh anak di kalangan selebriti bukan kali ini saja terjadi. Siapa saja selbriti yang terlibat drama perebutan anak? Simak ulasannya berikut seperti dikutip dari berbagai sumber, (02/05/2021).

1. Tsania Marwa dan Atalarik Syach

Usai bercerai pada 15 Agustus 2017 lalu, Tsania Marwa dan Atalarik Syach masih sering terlibat perseteruan baik dari perebutan harta gana-gini hingga hak asuh anak.

Sejak Maret 2020, Tsania Marwa sudah tak bisa bertemu dengan anaknya. Hingga kemudian pada Februari 2021, Pengadilan Agama Cibinong memenangkan hak asuh dua anaknya kepada Tsania Marwa.

Namun, Atalarik Syach tak kunjung menyerahkan dua anak tersebut kepada Tsania. Puncaknya, pada Kamis (29/04/2021) drama penjemputan anak dengan menggunakan tim PA Cibinong dan polisi pun terjadi di rumah Atalarik Syach.

Tsania bahkan harus menunggu berjam-jam untuk bisa bertemu anaknya. Hanya saja, penjemputan anak tersebut justru diwarnai adu mulut dan menyebabkan dua anaknya takut lalu mengunci pintu kamar mereka.

Hasil atas penjemputan Tsania Marwa pun gagal. Ia tak berhasil membawa pulang anak-anaknya dari rumah sang mantan, Atalarik Syach.

2. Five Vi dan Iwan Setya Budiman

Five Rachmawati juga berjuang belasan tahun untuk bisa bertemu dengan anaknya. Bilqis yang direbut oleh sang mantan suami, Iwan Setya Budiman, sejak usia 5 bulan.

Kini, Bilqis sudah berusia 16 tahun. Namun Five Vi tak kunjung bisa membawa pulang anaknya yang telah ia menangkan hak asuhnya sampai ke tingkat Mahkamah Agung.

Five Vi pernah mencoba membawa pulang sang anak dengan berbagai cara, salah satunya dengan meminta bantuan Komisi Perlindungan Anak Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Kala itu, Bilqis yang masih duduk di bangku SMP masih tak diperbolehkan keluar bertemu Five Vi. Five Vi dan Iwan sudah pernah membuat kesepakatan tentang pertemuan dengan anak.

"Tahun 2008 ada ikrar untuk berdamai (dengan suami). Tapi sering sekali mereka pindah tempat tinggal Malang dan Jakarta, anak dibawa," ujar Five Vi.

3. Zarima dan Fery Juan

Pada tahun 2007 silam, publik sempat dihebohkan dengan drama perebutan anak oleh artis Zarima dan suaminya, Fery Juan, seorang pengacara.

Saat itu, Zarima telah 16 bulan tak bertemu dengan Nikita, sang anak. Ia bahkan meminta bantuan KPAI untuk bisa bertemu sang buah hati. Terlebih, Pengadilan Negeri Cibinong telah memenangkan hak asuh putrinya tersebut kepada Zarima usai berpisah dengan Ferry Juan.

Sepuluh tahun berselang usai kejadian tersebut Ferry Juan dan Zarima tampak terlihat bersama kembali pada tahun 2018 lalu. Mereka terlihat bepergian bersama di Pulau Bali bersama sang anak yang saat itu baru saja lulus SMU di Australian Independent School.

4. Yati Octavia dan Sang Menantu

Artis lawas Yati Octavia juga pernah mengalami skandal perebutan anak. Pada tahun 2008 lalu Yati dituduh menahan cucunya, Alika Nur Azizah dari sang mantan menantunya, Nur Rachmaniyah alias Nia.

Padahal, Pengadilan Agama Jakarta Timur memutuskan bahwa hak asuh Alika dimenangkan oleh Nia usai bercerai dari Andrian Oktaviano Putra. Keputusan pengadilan itu bahkan sempat ditentang Yati yang menuntut agar hak asuk Alikha dicabut.