Menu

Termasuk Jane Shalimar, Ini Deretan Artis yang Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan COVID-19!

06 Juli 2021 07:55 WIB

Jane Shalimar (Instagram/janeshalimar_1)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini, kabar duka tak henti-hentinya datang dari dunia hiburan Tanah Air. Sederet selebritas Tanah Air dikabarkan meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19 yang menyerang tubuhnya.

Angka kasus positif COVID-19 di Indonesia memang tengah melonjak sejak beberapa pekan terakhir. Banyak selebritas papan atas Tanah Air yang juga terpapar virus Corona.

Ada yang berhasil sembuh, tetapi ada pula yang tinggal nama setelah berjuang melawan virus Corona. Belum lama ini, COVID-19 kembali merenggut nyawa salah seorang selebritas ternama, dia adalah Jane Shalimar.

Jane Shalimar tutup usia usai berjuang melawan COVID-19 dan komorbid asma yang diidapnya. Sebelum Jane, banyak juga selebritas Tanah Air yang meninggal dunia karena COVID-19.

Berikut ini HerStory rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/7/2021), beberapa di antaranya.

Rina Gunawan

Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia pada 2 Maret 2021 pukul 18.45 WIB. Diketahui, Rina sempat masuk ke rumah sakit setelah mengalami sesak napas dan COVID-19.

Riwayat penyakit asma dan radang paru-paru yang diidap Rina sebelumnya, membuat ia mengalami sesak napas hingga masuk dalam ruang ICU. Namun takdir berkata lain, Rina Gunawan dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19.

Raditya Oloan

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan, meninggal dunia usai menjalani perawatan khusus akibat terpapar COVID-19. Ia diketahui mengembuskan napas terakhir pada 6 Mei 2021 lalu.

Sebelum meninggal, Radit sempat mendapatkan perawatan di Wisma Atlet sejak 14 April lalu bersama sang istri. Namun, saturasi oksigennya terus menurun.

Hingga akhirnya, pada 18 April, Radit dirujuk ke RSUP persahabatan dan sempat mengalami kritis hingga dinyatakan meninggal dunia.

Farida Pasha

Aktor senior Farida Pasha juga meninggal dunia dalam keadaan positif COVID-19. Artis yang dikenal lewat perannya sebagai Mak Lampir ini meninggal dunia pada 16 Januari 2021 lalu.

Soraya Abdullah

Mantan pesinetron Soraya Abdullah meninggal dunia pada 1 Februari 2021 lalu. Soraya Abdullah meninggal dunia usai menjalani perawatan di RS Siloam, Tangerang. Ia diketahui terpapar COVID-19 dan memiliki komorbid asma.

Wan Abud

Bintang sinetron 'Putri Duyung' ini juga meninggal dunia akibat Covid-19 pada 18 Juni lalu. Sebelum meninggal, Wan Abud diketahui kesulitan mendapatkan rumah sakit akibat lonjakannya Covid-19 beberapa waktu belakangan ini.

Hingga akhirnya, ia pun mendapatkan infus di kediamannya. Kondisi yang kian memburuk, membuat pria keturunan Arab ini tak mampu untuk bertahan. Sesampai di RS UI, Depok, jawa Barat, Wan Abud dinyatakan sudah meninggal dunia.

Aria Baron

Mantan gitaris GIGI, Aria Baron, dikabarkan meninggal dunia pada 29 Juni 2021 lalu pukul 10.15 WIB. Aria meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.

Sebelum meninggal teman-teman Aria Baron mengatakan kalau gitaris GiGI tersebut membutuhkan plasma konvalesen. Usai mendapatkan donor, ia dikabarkan mengalami kritis hingga akhirnya tutup usia.

Ki Manteb Soedarsono

Sebelum Jane Shalimar, dalang legendaris Ki Manteb Soedarsono meninggal dunia pada 2 Juli 2021, di usia 73 tahun. Dalang legendaris ini tutup usia di kediamannya saat menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha