Menu

Sederet Hadiah Fantastis yang Menanti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, dari Uang Miliaran sampai Jajanan Seumur Hidup!

04 Agustus 2021 18:00 WIB

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Instagram/greyspolii)

HerStory, Medan —

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Menyambut kedatangan dua atlet bulutangkis itu, segudang hadiah fantastis sudah disiapkan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah memenangkan medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020. Prestasi membanggakan ini membuat banyak pihak senang hingga menyiapkan beragam hadiah untuk menyambut kepulangan mereka ke tanah air.

Kira-kira apa aja yah Beauty yang akan didapatkan kedua atlet ini? Yuk, simak artikel berikut!

  1. Uang Tunai

Kedua atlet ini akan mendapatkan masing-masing uang tunai sejumlah Rp5 miliar. Anggaran tersebut disiapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu," kata  Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Tak hanya itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, juga menyiapkan uang tunai. Sejumlah pihak seperti Grab.id, anggota DPR, hingga Gilang Widya Pramana alias Crazy Rich Malang juga menyiapkan uang tunai untuk mereka.

  1. Sebidang Tanah dari Daerah Asal

Khusus untuk Apriyani Rahayu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sudah menyiapkan hadiah spesial untuk putri daerahnya itu. Sebidang tanah, rumah tingga, dan lima ekor sapi sudah menanti kedatangannya.

"Kita usahakan sebidang tanah dan rumah dan saya juga secara pribadi menyiapkan lima ekor sapi," kata Bupati Kery dilansir dari Grid.id.

Greysia Polii juga mendapatkan hadiah dari daerah asalnya yaitu Tomohon, Sulawesi Utara. Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut sudah menyiapkan sebidang tanah untuk mambangun rumah di Manado.

"Menang atau kalah hadiah akan tetap diberikan kepada Greysia Polii," ujar Wenny.

Tak hanya itu, Gubernur Sulawesi Utara juga menyiapkan satu unit rumah untuk Greysia Polii.

  1. Rumah

Tak hanya dapat hunian dari daerah asal, dua atlet ini juga mendapatkan rumah mewah. Hadiah tersebut disiapkan oleh Ketua PBSI Agung Firman. 

Dua rumah mewah tersebut terletak di Pantai Indah Kapuk. Hal itu disampaikan langsung oleh Agung Firman ketika dihubungi Kompas.com.

  1. Hadiah Jalan-jalan

Tak ketinggalan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga menyiapkan hadiah spesial. Ia memberikan tiket jalan-jalan gratis ke lima destinasi wisata di Indonesia.

Destinasi tersebut antara lain adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Ia juga menambahkan destinasi pilihan lain yaitu Wakatobi. Namun, paket liburan gratis tersebut dapat digunakan usai kondisi pandemi membaik. 

  1. Jajanan Seumur Hidup

Beberapa brand jajanan juga ikut memeriahkan ragam hadiah yang diterima Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Mereka memberikan kesempatan untuk dua atlet ini untuk mendapatkan produk gratis seumur hidup.

Jajanan tersebut adalah kedai kopi ternama Filosofi Kopi, minuman The Boba Time, hingga makanan Theciloxsajaj. Wah, tampaknya banyak pihak yang ikut bersuka cita atas keberhasilan dua atlet ini!

Tak hanya jajanan gratis seumur hidup, Arief Muhammad bahkan memberikan outlet usahanya masing-masing kepada mereka. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan mendapatkan masing-masing usaha Bakso Aci Akang yang dirintis olehnya.

Artikel Pilihan