Menu

Isu Cerai Menerpa Rumah Tangga Anaknya, Ayah Shandy Aulia Pernah Sakit Hati Gegara Kelakuan Keluarga Menantunya: Nggak Nyangka

10 Oktober 2021 08:15 WIB

Shandy Aulia dan David Herbowo (Instagram/shandyaulia)

HerStory, Depok —

Pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo pada 2011 silam rupanya sempat tak dapat restu dari kedua orangtua Shandy dan David. Ketidakhadiran orang tua mereka jadi bukti jika pernikahan mereka tak direstui. Selain karena larangan agama, ayah Shandy Aulia, enggan hadir di pernikahan putrinya karena merasa sakit hati.

Kemas sakit hati lantaran keluarga David tak meminta izin secara langsung saat ingin meminang putrinya. Ia menyayangkan sikap David dan keluarga besarnya yang seolah ogah bertemu dirinya secara langsung.

"Enggak, dia (Shandy) minta izin sama saya. Cuman yang saya sesalkan itu, secepat itu. Sudah itu dari pihak keluarga sendiri, dari pihak laki-laki itu enggak ada omongan sama sekali terhadap saya. Baik itu David-nya maupun keluarga besarnya dia," ungkap Kemas di kanal YouTube Indosiar.

Lebih lanjut, Kemas juga tak menyangka jika putrinya benar-benar serius dengan ucapannya yang ingin menikah. Kemas mengira Shandy hanya bercanda seperti biasa yang ia lakukan. Ia juga heran lantaran pernikahan Shandy dengan pria pilihannya terkesan terburu-buru.

"Saya nggak nyangka, saya pikir dia suka bercanda kan, 'pah tanggal segini saya mau nikah'. Kok tiba-tiba kejadian bener itu kan saya kaget, bingung," kata Kemas.

"Biasanya orang pernikahan itu kan ada persiapan dan sebagainya gitu loh. Kok tiba-tiba begitu, ya sudah. Saya agak stres waktu awal pertama kemaren," sambungnya.

Sadar tindakannya membuat sang ayah tersinggung, Shandy Aulia dan David Herbowo akhirnya meminta maaf pada Kemas. Meski begitu, Kemas belum bisa mengikhlaskan putrinya begitu saja. Namun, ia tetap mendoakan yang terbaik untuk pernikahan putrinya dan sang menantu.

"Dia bilang, 'mohon maaflah kalo papa merasa tersinggung atau gimana'. Saya bilang yaudahlah, kamu sudah sebagai suami istri, jalani lah saya bilang. Kita sebagai orangtua cukup mendoakan." ujar Kemas.

Sesakit apapun luka yang ditorehkan Shandy dan David, Kemas mencoba mengikhlaskannya. Kata Kemas, bagaimana pun juga Shandy adalah putri yang sangat dicintainya. "Biar bagaimana kan itu tetap anak, mas. Sekejam-kejamnya kita, ya tetap anak," tutupnya.

Sementara di sisi lain, David Herbowo mengaku sudah meminta izin kepada ayah Shandy Aulia sebelum ingin menikahi sang aktris. Namun sayang, permohonan David itu tak mendapat respons yang diharapkan dari ayah Shandy.

Artikel Pilihan