Menu

Semuanya Terekam, Hal yang Dilakukan Tubagus Joddy 5 Detik Sebelum Kecelakaan Maut Vanessa Angel Terbongkar...

24 November 2021 12:30 WIB

Alami kecelakaan, ini Kondisi Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih mengundang tanda tanya. Pasalnya, penyebab kecelakaan belum juga terkuak sampai isi black box mobil Vanessa Angel perlu dikirim ke Jepang untuk penyelidikan.

Jika isi black box yang berisi data penting itu sudah selesai diselidiki, hal itu bisa mengungkap hal yang dilakukan Tubagus Joddy sebagai sopir 5 detik sebelum terjadinya kecelakaan.

Analisis blak box itu nantinya berisi data yang tak bisa terbantahkan.  Dari mulai kecepatan, sabuk pengaman, pengereman, benturan, airbag, hingga kondisi sekitar kecelakaan, semua akan terbaca jelas.

Segala hal yang terkait dengan kecelakaan maut di Tol Jombang KM 672 yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dipastikan akan menemui titik terang.

Perusahaan mobil Pajero Sport dari Jepang yang mengambil black box ke Polres Jombang dipastikan akan membuka semuanya. Dalam durasi 10 hari, hasil analisisnya akan dibuka ke publik.

"Nantinya dikirim ke Jepang kurang lebih maksimal 10 hari. Kita bisa mendapat keterangan ahli itu ada beberapa yang perlu kita memantau," kata Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto.

Rudi sangat yakin semua rahasia akan terungkap jelas. Utamanya, momen krusial di 5 detik sebelum benturan.

"Di situ bisa merekam 5 detik sebelum benturan. 5 Detik sebelum benturan bisa dilihat kecepatannya, juga bisa dilihat persentase pengendara menginjak rem atau pedal gas," tutur Rudi Purwanto dikutip dalam kanal YouTube Surya Citra Televisi pada Senin (22/11/2021).

Kondisi mobil yang terpental dan berbalik arah juga bisa diketahui penyebabnya. Semua bisa dibaca dengan riset ilmiah. Penjelasannya juga dipastikan akan sangat valid karena berbasis data.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan