Menu

Salmafina Sunan Kenalkan Sosok Ibu Spiritual, Makin Mantap dengan Keyakinan Barunya?

26 November 2021 23:05 WIB

Salmafina Sunan. (Instagram/salmafinasunan)

HerStory, Depok —

Salmafina Sunan diketahui punya agama berbeda dengan sang ibu setelah memutuskan memeluk Kristen. Baru-baru ini, putri pengacara Sunan Kalijaga ini memperkenalkan sosok ibu spiritualnya yang mengajari soal agama.

Sejak tiga tahun terakhir, Salmafina memang memutuskan pindah agama. Salmafina mengaku begitu menyayangi ibu spiritualnya yang telah menuntun ke jalan yang ia percaya.

Salma membagikan potretnya bersama ibu spiritual yang bernama Kimberly Lunn. “Untuk mama bear/ Ps Kim yang sudah ada sejak hari pertama, dari sedih sampai senyum karena sudah menjadi ibu spiritualku,” tulis Salmafina berbahasa Inggris melansir Instagram Stories, Jumat (26/11).

Mantan istri Taqy Malik ini mengaku diajarkan banyak hal mengenai agama dari ibu spiritualnya, termasuk soal berdoa hingga cara berpacaran.

"Karena udah sabar banget ngajarin aku berdoa, untuk selalu berterus terang, yang ketat banget dalam hal pacaran, mengajari aku banyak hal lain yang enggak bisa aku sebutkan satu per satu," jelas Salma.

Kepada sang pastor pula Salma kerap mencurahkan isi hatinya dan diberi nasihat soal spiritualitas. “Mengajari aku bagaimana memikul salib, bagaimana sabar, bagaimana berjalan dengan Tuhan, bagaimana bisa bertahan. Untuk membuka rumahnya kapan saja ketika aku menangis, menangis dan menangis lagi. Selalu balas chat ataupun telepon,” tuturnya.

Namun setelah tiga tahun memeluk agama Kristen, Salma diminta sang pastor untuk tak terlalu bergantung pada orang lain. Ia kini makin mantap dengan agama barunya.

Sudah hampir tiga tahun dan tetap bertahan. Sudah mulai bisa dilepas pelan pelan biar mandiri katanya, biar enggak apa-apa menangis dan juga siap beradaptasi karena dia tidak akan berada di Bali selamanya,” ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti

Artikel Pilihan