Menu

Ditentang Sampai Dianggap Ngemis oleh Doddy, Donasi untuk Rumah Gala Sky Sudah Tembus Rp2,46 Miliar

09 Desember 2021 11:20 WIB

Doddy dan Puput bersama Gala (Instamgram.com/dodysoedrajat_1)

HerStory, Jakarta —

Sempat ditutup, donasi untuk rumah Gala Sky Andriansyah kembali dilanjutkan dengan target Rp3 Miliar. Sebelumnya, donasi untuk rumah anak mendiang Vanessa Angel itu sudah terkumpul Rp1,8 miliar. Namun rupanya, rumah yang dihuni Gala saat ini memiliki harga kurang lebih Rp3 miliar.

Hal itu lah yang membuat Marissya Icha, sahabat Vanessa Angel yang menginisiasi penggalang dana ini, kembali membuka donasi hingga uang Rp3 miliar bisa terkumpul. 

Kembali dibuka, donasi untuk rumah Gala kini pun sudah mencapai angka fantastis. Diungkap Icha, tota keseluruhan donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp2,46 miliar. 

"Saldo saat ini, donasi rumah untuk Gala Rp 2,46 miliar," tulis Marissya Icha, sahabat Vanessa Angel di Instagram Story, Kamis (9/12/2021).

Marissya Icha adalah salah satu penggagas ide donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah. Ia mengatakan, jika sudah mencapai target, penggalangan dana akan ditutup.

Dalam keterangannya, Marissya Icha mengatakan uang untuk membeli rumah kurang dari Rp500 juta.

"Insya Allah enam hari lagi akan ditutup ya. Semoga terkumpul kekurangannya, bismillah," kata Marissya Icha.

Penggalangan dana untuk membeli rumah untuk Gala Sky Andriansyah memang tak memerlukan banyak waktu. Sejak dibuka pada 25 November 2021, sejumlah donatur dari sahabat Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah hingga masyarakat.

Kini kurang dari sebulan, donasi itu sudah mencapai lebih dari Rp2,4 miliar.

Ide membeli rumah untuk Gala Sky Andriansyah berawal, karena Vanessa Angel dan suami memang mengontrak hunian tersebut. Masa kontraknya tinggal tiga bulan lagi. Untuk itulah Marissya Icha beserta sahabatnya bergerak membantu untuk membeli rumah.

Ini juga sebagai perwujudan keinginan Vanessa Angel. Sebab sebelum wafat, ia dan suami memang berkeinginan mempunyai rumah untuk anak mereka, Gala Sky Andriansyah.

Sebelumnya, penggalangan dana untuk rumah Gala ini sempat ditentang keras oleh ayah Vanessa, Doddy Soedrajat. Ia bahkan mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk mengemis.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan