Menu

Tajir Melintir! 5 Artis Wanita Ini Sukses Jadi Juragan Kos-kosan, Omzet Capai Ratusan Juta per Bulan

09 Desember 2021 15:50 WIB

Naysilla Mirdad (Instagram/naymirdad)

HerStory, Jakarta —

Berkarier sebagai seorang artis Tanah Air, memang memiliki penghasilan yang cukup menjanjikan. Apalagi, kalau banyak tawaran syuting sinetron, sejumlah iklan, atau bahkan bermain film.

Namun, bintang tak selamanya terus bersinar. Kalau tak pandai-pandai memanfaatkan peluang, karier dalam industri hiburan Tanah Air bisa meredup bahkan menghilang.

Lantaran hal tersebut, tak ayal kalau saat ini banyak artis yang juga memiliki usaha sampingan. Mereka seakan berlomba-lomba mengembangkan beragam bisnis, mulai dari bisnis kuliner, kecantikan, fashion, hingga bisnis properti seperti memiliki kos-kosan.

Ngomong-ngomong soal bisnis properti, rupanya banyak deretan artis yang sukses menjadi juragan kos-kosan lho, Beauty. Bahkan, di antaranya ada yang sampai memiliki omzet tembus hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Penasaran siapa saja artis yang sukses menjadi juragan kos-kosan? Merangkum dari berbagai sumber, berikut lima di antaranya:

Naysila Mirdad

Naysila Mirdad dikenal sebagai artis dengan bakat aktingnya yang menjanjikan. Terbukti, sudah banyak sinetron yang dibintanginya dan cukup populer di pasaran.

Seakan memutar penghasilan dan tak bergantung dengan panggung hiburan Tanah Air, adik Nana Mirdad ini diketahui memiliki bisnis kos-kosan di Bandung, Jawa Barat.

Naysila diketahui memiliki 52 kamar kos dengan harga per kamar sekitar Rp1,5 juta. Kos-kosan milik Naysila ini juga diketahui berada di dekat area kampus.

Cita Citata

Berkarier sebagai pedangdut papan atas, Cita Citata juga sukses menjalani kariernya sebagai juragan kos-kosan. Dari penghasilannya sebagai seorang penyanyi, Cita Citata rupanya membangun 50 kamar kost yang berada di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dengan usaha properti miliknya ini, Cita Citata sampai mnegantongi omzet ratusan juta rupiah lho! Diketahui, Cita Citata berhasil meraup uang hingga Rp100 juta per bulan dari bisnis kos-kosan yang dimilikinya.

Tantri Kotak

Begitu pun dengan vokalis grup band Kotak yang satu ini. Tantri juga memiliki usaha bersama dengan suami berupa kos-kosan. Ia memiliki 8 kamar kost yang disewakan di daerah Maguwaharjo, Yogyakarta. Bahkan, fasilitas kos-kosan yang dimiliki kamar kos Tantri Kotkak ini bak hotel berbintang lho!

Zaskia Gotik

Pedangdut cantik Zaskia Gotik juga menginvestasikan sebagian uang yang diperolehnya di dunia hiburan, dengan membangun beberapa kos-kosan mewah. Rupanya, menjadi juragan kos-kosan adalah cita-cita ibu satu anak ini sejak kecil.

Sejak 2015, Zaskia sudah menekuni bisnisnya itu dan membangun kos-kosan di Cikarang. Ia membangun 10 bangunan di atas tanah 10 hektare. Di mana, setiap bangunan memiliki 20 kamar kost.

Dari kamar kost tersebut, Zaskia mendapatkan omzet hingga Rp140 juta per bulannya. Wah, makin tajir ya Beauty?!

Citra Kirana

Terakhir, ada si cantik Citra Kirana. Citra Kirana juga dikenal sebagai artis dengan julukan, ratu sinetron stripping. Pada masanya, ia berhasil memerankan Rumana dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji, yang menembus hingga episode 2000.

Enggak heran kalau istri Rezky Aditya ini begitu melimpah. Citra Kirana juga mencari peruntungan dalam usahanya di bidang properti. Ia memiliki puluhan kamar kos di Bandung, dan mencapai omzet per bulannya dengan kisaran ratusan juta rupiah.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha