Menu

10 Gerakan Ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit, Nih Moms!

16 Desember 2021 14:50 WIB

Seorang wanita sedang melakukan sit up. (Unsplash/Jonathan Borba)

HerStory, Rembang —

Bagi sebagian orang, perut buncit menjadi gangguan dalam hal penampilan, kepercayaan diri, dan rasa tidak nyaman. Sehingga mereka perlu melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit menjadi nyaman.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi perut buncit ini yaitu dengan melakukan gerakan olahraga sederhana. Berikut ini 10 gerakan simple yang bisa Beauty lakukan untuk mengecilkan perut buncit sembari rebahan, yaitu:

1. Crunch

Gerakan ini berfokus pada perut, ya Moms. Gerakan ini juga cukup mudah dilakukan, caranya yaitu dengan terlentang di atas matras, kedua tangan direkatkan dekat belakang kepala. Kemudian kedua lutut ditekuk dan merapat. Lalu lakukan gerakan seperti akan sit up namun tidak sampai menyentuh lutut.

2. Heal toe Touches

Gerakan in juga terbilang mudah, Moms. Masih dengan posisi lutut ditekuk dan merapat, kedua tangan dijulurkan ke arah tumit. Kemudian angkat undak dan kepala sedikit lebih tinggi dari dada, kemudian lakukan gerakan tangan seakan ingin menyentuh mata kaki, ya Moms.Lakukan secara perlahan-lahan dan bergantian dari kiri ke kanan selama 45 detik dan runtut.

Baca Juga: 8 Cara Diet Tanpa Olahraga yang Ampuh Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg

3. Flutter Kick 

Gerakan flutter kick melatih kekuatan otot paha, Moms. Jadi untuk melakukannya, kamu hanya butuh terbaring di atas matras. Lakukan dengan merapatkan kedua kaki lurus ke depan, kemudian mulailah mengangkat satu kaki ke atas ke bawah tidak lebar dari 1 ukuran kaki.

Usahakan kedua dengkul dalam posisi rapat, ya Moms.Lakukan geraan ini selama 45 menit juga.

4. Mountain Climber

Gerakan ini dilakukan dengan menggerakkan tubuh seakan seperti posisi sit-up. Namun yang mesti dilakukan pada gerakan ini yaitu posisi tangan tegak lurus mengangkat tubuh bagian atas, dan kaki mulai digerakkan ke depan dan bergantian. Tatapan wajah lurus ke depan. Lakukan gerakan ini selama 45 detik juga, ya Moms.

5.  Russian Twist

Gerakan ini dilakukan dengan tubuh duduk, Moms. Tekuk kedua lutut dan kedua tangan di depan. Gerakan dimulai dengan memutarkan punggung ke kanan ke kiri secara bergantian, ya. 

Baca Juga: Say Bye-bye pada Perut Buncit dengan Olahraga Tabata: Hemat Waktu dan Efektif Bakar Lemak

6. Glute Bridge

Gerakan ini dimulai dengan memposisikan tubuh terbaring dan menekuk lutut. Kemudian lanjutkan dengan gerakan mendorong bagian bokong ke atas. Sama seperti gerakan yang lainnya, lakukan gerakan ini selama 45 detik juga, ya Moms.

7. Plank

Pada gerakan ini, posisi tubuh seperti push up. Namun bertumpu pada pergelangan tangan dan posisi badan agak terangkat ke atas. Bagian kaki bertumpu pada ujung-ujung jari. Pada gerakan ini gak ada gerakan berulang, melainkan hanya menahan beban tubuh. 

8. Scissor

Gerakan ini dimulai dengan cara terbaring. Tangan lurus ke depan dengan kedua kaki di angkat ke atas. Gerakan ini dimulai dengan posisi sedikit menyilang dari kaki kanan ke kiri, lalu dari kaki kiri ke kanan. 

Baca Juga: Ini Alasan Perut Buncit Tak Kunjung Kempis meski Sudah Olahraga dan Diet Mati-matian, Awas Nomor 5 Sering Dilakukan!

9. Reversal Crunch

Lakukan gerakan ini dengan posisi awal tubuh terbaring dengan kaki rapat dan lurus, juga tangan, ya Moms. Kemudian lanjutkan dengan mengangkat kedua kaki ke atas hingga menyentuh dahi kepala.  

Lakukan gerakan ini dengan ritme yang pas, jangan terlalu cepat sambil mengatur napas. Kamu bisa melakukan gerakan ini selama 45 detik.

10. Knee Tuck Crunch

Gerakan terakhir mengikis perut buncit ini dilakukan dengan posisi terbaring, menekuk lutut. Dengan posisu tubuh setengah duduk bertumpukan kedua telapak tangan. Gerakan dimulai seperti menendang ke arah depan kaki. 

Baca Juga: Ini 5 Cara Sederhana Kecilkan Perut Buncit tanpa Olahraga, Dijamin Kaum Wanita Pasti Girang!

Artikel Pilihan