Menu

Kasus Meningkat, Bunga Zainal Sebut Omicron Dianggap Flu Biasa di AS: Masker Susah Banget di Sini

07 Januari 2022 11:30 WIB

Bunga Zainal (Instagram/bungazainal05)

HerStory, Jakarta —

Artis cantik Bunga Zainal kini tengah menghabiskan waktu liburan di Amerika Serikat bersama keluarga. Di tengah momen liburannya kali ini, Bunga Zainal mengungkap kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron yang tengah meningkat saat ini.

Hal tersebut diungkap Bunga lantaran banyak warganet ang menanyakan kebenaran tingginya jumlah penyebaran virus Omicron di New York, Amerika Serikat. Diungkap Bunga, kasus penyebaran virius Omicron di New York sendiri memang sedang meningkat.

Bahkan, per harinya tercatat lebih dari satu juta penduduk yang terjangkit. Mengejutkannya, rata-rata masyarakat di sana menganggap virus tersebut sebagai flu biasa.

"Iya bund, di sini kasusnya tinggi banget apalagi di NY per harinya 1 juta lebih yang kena! Tapi di sini virus omicron dianggap seperti flu biasa aja," ujar Bunga Zainal dalam Instagram Stories miliknya seperti dikutip, Jumat (7/1/2022).

"Karena cuma batuk pilek dan tenggorokannya kayak kering dan dianggap ringan banget gejalanya!" tambahnya.

Diungkap Bunga, masyarakat setempat sudah tahu langkah perawatan diri yang harus dilakukan ketika terjangkit. Penangan terhadap virus Omicron ini tergolong cukup mudah. Masyarakat hanya perlu mengkonsumsi obat dna vitamin yang didapatkan dengan mudah di apotik.

Masyarakat yang terjangkit Omicron juga hanya melakukan karantina selama 5 hari. Begitu selesai karantina dan dinyatakan negatif, pemakaian masker tetap menjadi kewajiban.

"Bahkan obat nya cuma minum vitamin dan obat batuk pilek yang ada di pharmacy dan karantina 5 hari aja udah negatif dan boleh keluar tapi harus pakai masker," terang Bunga.

Istri Sukhedev Singh itu mengeluh lantaran stok ketersediaan masker di New York menipis. Bunga terpaksa keliling kota demi mencari masker. Alat antigen pun demikian.

Ia pun menyarakan kepada pengikutnya yang hendak pergi ke Amerika Serikat untuk membawa persediaan masker lebih banyak dan juga alat antigen.

"Cuma selama kasus omicron naik masker susah banget di sini, cari antigen susah banget pada habis, well kalian kalo mau liburan ke mana aja tips dari aku stock masker dan antigen sendiri dari Jakarta karena di New York aja pada habis dan aku muter cari ketemu tapi gak boleh beli banyak," tutup Bunga.

Artikel Pilihan