Menu

Nikah Seumur Jangung Langsung Cerai, Alasan Rohimah Nikahi Bule Turki Jadi Gunjingan: Bukan Karena Cinta tapi...

25 Mei 2022 22:25 WIB

Rohimah Ali dan Zeki Bayrak Iskander (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Rumah tangga Rohimah dengan suami bulenya, Zeki Bayrak kini dinyatakan kandas karena mantan istri Kiwil itu menggugat cerai sang suami. Padahal umur pernikahan mereka diketahui baru menginjak 3 bulan.

"Alhamdulillah, kita sudah proses (cerai), ya memang harus udahan. Demi semuanya," kata Rohimah pada Feni Rose di YouTube Trans TV Official, Selasa (24/5/2022).

"Kalau kemarin ketoknya sih pas di Kedubes ya. Kalau untuk pengadilan negaranya, kan aku urus dulu di Jakarta, minta surat rujukan dari Jakarta bahwa aku sudah bukan lagi istrinya beliau, aku menyatakan bahwa aku bercerai dari beliau," imbuh mantan istri Kiwil tersebut.

Feni Rose sempat kaget mendengar kabar Rohimah cerai dari suami Turki. Apalagi, pernikahan Rohimah baru seumur jagung dan terkesan tiba-tiba.

Setelah ditelusuri, Rohimah mengaku bahwa ia membutuhkan suami yang bisa membiayai hidup anak-anaknya. Namun, setelah menikah, Zeki justru tak bersedia menafkahi anak-anak Rohimah.

"Saat aku bicara masalah uang, suami baru mengatakan dia tidak mau bertanggung jawab untuk anak-anak," kata Rohimah.

Faktor itulah yang menyebabkan permasalahan terjadi di dalam rumah tangga Rohimah. Sampai akhirnya, Rohimah memilih pulang ke Indonesia dan menyudahi rumah tangganya dengan bule Turki tersebut.

Sederet netizen lantas heboh mengomentari kabar Rohimah menggugat cerai suami Turki. Mereka maklum bila suami Rohimah tak bersedia membiayai anak Rohimah karena masih ada Kiwil.

Namun, ada juga netizen yang menyoroti keputusan Rohimah menikah lantaran diduga bukan karena cinta.

"Mungkin suaminya gak mau membiayai anak-anak Rohimah karena Kiwil masih ada, bukan anak yatim.. Anak-anak itu tanggung jawab Kiwil, bukan dia (suami Rohimah).. Mungkin di sana ngikut aturan banget kali ya.. Makanya dia gak mau tanggung jawab biayain anak-anak Rohimah," komentar netizen.

"Lah niatnya cari laki atau cari duit???" tanya netizen.

"Kan emang nafkah itu kudunya dari bapak kandung mbake.. bukan bapak sambung," timpal netizen yang lain.

"Lha iya aneh juga motivasi nikahnya gitu amat," ujar netizen lainnya.

"Berarti nikah bukan karena cinta tapi mengharap membiayai anak-anaknya..... 4 gitu loh," imbuh lainnya.

Kabar Pernikahan

Beberapa waktu lalu, Rohimah sempat membagikan momen bahagia pernikahannya di Instagram Story pada Kamis (24/2/2022). Ibu empat anak itu bahagia karena sudah sah menikah dengan bule Turki dan disambut dengan baik oleh keluarga besar suaminya.

"Alhamdulillah sah, jazakillah Khoir suamiku dan keluarga besar yang ada di Espiye Turki," tulis Rohimah di Instagram Story, Kamis (24/2/2022).

Postingan itu sekaligus memperlihatkan foto Rohimah yang duduk bersanding dengan suaminya. Mereka tampak serasi dengan baju krem yang dipakai di momen bahagia tersebut.

Ucapan selamat dari anak-anaknya yakni Rizky Arnanda Delta dan Rizka Arnanda Delta ikut hadir dalam postingan Rohimah.

"Happy for you mom," kata Rizky.

"Alhamdulillah sah ya bund, bahagia terus disana, jaga kesehatan juga," sambung Rizka.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan