Menu

Berhasil Turunkan Bobot Berat Badan hingga 13 Kg, Tya Ariestya Bagi-Bagi Rahasianya, Intip Yuk!

02 September 2020 11:30 WIB

Tya Ariestya (Instagram/tya_ariestya)

HerStory, Jakarta —

Artis cantik Tya Ariestya berbagi rahasia dibalik kesuksesannya dalam menurunkan bobot berat badan yang dimiliki. Dalam kurun waktu dua bulan, dara berusia 34 tahun ini berhasil menurunkan berat badannya hingga 13 kilogram. Tya pun berbagi cerita mengenai segala usaha yang ia lakukan demi kembali mendapatkan berat badan ideal.

Hal tersebut ia ungkap lewat unggahan di laman Instagram pribadinya. Setelah melahirkan anak kedua, Tya mengaku bobot badannya naik hingga 74 kilogram dan sulit turun. Tapi, kini ia berhasil menurunkan berta badannya ke angka 61 kilogram. Bukan sekadar menjaga penampilan semata, ia melakukan hal ini demi program bayi tabung anak ketiganya.

Di salah satu unggahan, Tya mengaku kalau setiap hamil berta badannya bisa naik hingga 22 kilogram. Tak mau berat badannya terus bertambah, ia pun memutuskan untuk menjalani pola hidup lebih sehat agar memiliki berat badan ideal sebelum menjalani program bayi tabung kembali.

Presenter dan bintang FTV ini mengaku kalau berat badannya turun berkat konsistennya jalan santai selama 45 menit setiap harinya. Rutin berjalan santai selama 45 menit setiap harinya, hal ini dapat membantu merangsang metabolisme tubuh untuk bekerja lebih baik. 

"Obat nya cm jalan santai 45 menit, tanpa keringetan, tanpa capke, tanpa ngos-ngosan," kata Tya dalam salah satu unggahanya, seperti dikutip Rabu (2/9/2020).

Ibu dari dua anak ini biasanya berjalan menelusuri area dalam rumah hingga kompleks perumahannya. Enggak cuma itu, ia juga mulai menerapkan pola makan sehat untuk menunjang berat badan ideal yang dimilikinya saat ini.

Ia pun menyebutkan beberapa pantangan makanan yang enggak boleh dikonsumsi. Mulai dari gula, tepung, santan, dan bumbu kacang. Ia juga mengaku memiliki kebiasaan makan yang sudah terjadwal. Mulai dari sarapan, makan siang, camilan siang atau sore, makan malam, dan camilan malam.

Di luar jadwal makannya itu, ia enggak akan makan demi menjaga asupan kalori agar enggak berlebihan. Bahkan, Tya memasang alarm sebagai pengingat dirinya untuk makan.

Tips selanjutnya ialah dengan rutin dan memperbanyak asupan air mineral. Wanita pemilik nama aslli Ariestya Noormita Azhari ini mengatakan kalau ia mengkonsumsi air mineral hingga 3 liter setiap harinya.

Tak hanya itu, istrirahat yang cukup juga menjadi kunci keberhasilan dari diet yang dilakukannya saat ini. Memiliki kualitas tidur yang baik, minimal 6-8 jam setiap harinya, membantu menjaga metabolisme sehingga tubuh terasa lebih segar.

Berhasil turun 13 kilogram dalam kurun waktu dua bulan, membuatnya begitu bahagia. Bahkan, ia mengaku akan melanjutkan program dietnya ini selama dua bulan ke depan. Enggak cuma berat badannya saja yang berkurang, Tya juga merasa kalau lebih awet muda dan tentunya merasa lebih sehat.

Hasil yang ia dapati saat ini lantaran usaha serta konsisten dan tekad yang dimilikinya untuk memperbaiki pola hidup yang lebih baik. Karena baginya, enggak ada yang instan tanpa ada usaha di dalamnya, termasuk dalam hal menurunkan berat badan.

Keren banget!

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan