Menu

Pujian Hanung Bramantyo untuk Zaskia Adya Mecca: Dulu Tukang Clubbing, Sekarang Jadi Istri Setia

09 September 2020 15:25 WIB

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiaadyamecca)

HerStory, Jakarta —

Aktris cantik Zaskia Adya Mecca baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Di hari spesialnya, Zaskia mendapat banyak kejutan dari orang terdekatnya. Tak terkecuali ungkapan manis yang ia terima dari sang suami, Hanung Bramantyo.

Lewat laman Instagram pribadinya, sutradara kondang ini mengunggah potretnya bersama Zaskia di perayaan ulang tahunnya itu. Dalam keterangan unggahan, Hanung pun membuat tulisan panjang yang ia tujukan untuk Zaskia.

Tulisan panjang tersebut berisi pujian untuk sang istri, dan betapa bangganya ia memiliki istri seperti Zaskia. Di mata Hanung, Zaskia adalah sosok yang begitu luar biasa.

"Dia, Bia @zaskiaadyamecca, memang bukan pendamping sempurna. Tapi, bagi saya, kesempurnaan itu adalah proses, bukan hasil akhir. Dalam proses menjadi perempuan solehah seperti Khadijah, Bia nyaris menjalaninya dengan luar biasa," tulis Hanung seperti dikutip, Rabu (9/9/2020).

View this post on Instagram

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on Sep 8, 2020 at 1:54am PDT

10 tahun membina rumah tangga bersama Zaskia, banyak perubahan yang Hanung lihat dalam diri sang istri. Ia pun turut mengenang masa lalu Zaskia, terutama soal gaya hidup dan perilakunya.

"Dari gadis tukang Clubing, tak setia, selfish, berubah jadi istri setia, sabar, dan penuh kasih kepada saya, anak-anak dan IBU saya," lanjut Hanung.

Terlebih lagi saat Zaskia diajak tinggal dan menetap di Yogyakarta. Mungkin sebagian wanita yang besar di ibukota akan mengeluh bila diajak pindah ke daerah, tapi hal ini rupanya enggak berlaku bagi Zaskia.

"Apalagi ketika kami sama-sama pindah ke Jogja. Kota yang bagi cewek2 Ibukota dianggap sebagai DAERAH. UDIK. JAWA. Dia menunjukkan dirinya sebagai pendamping hidup yang menakjubkan," sambungnya.

Hanung juga turut membahas soal Zaskia yang enggak pernah pelit soal harta. Meski menjadi seorang artis besar dan memiliki beragam bisnis dengan penghasilan yang cukup menjanjikan, Zaskia rela bila penghasilannya itu dipakai untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Jangan tanya soal Harta. Dia merelakan seluruh harta yang dia peroleh dari seluruh bisnis-bisnisnya untuk menghidupi keluarga, juga ibu saya dan adik-adik saya dengan selalu diatas namakan saya," aku Hanung.

Di akhir tulisan panjangnya itu, Hanung mengutarakan rsa cintanya untuk Zaskia. Ia juga turut mendoakan yang terbaik untuk kehidupan sang istri tercinta.

"Jutaan kalimat manis tak cukup buat menggambarkan apa yang udah kamu berikan. Yang jelas, setiap doa, selain untuk Ayah, kamu adalah salah satunya yang aku sebut. Happy birthday Bia, semoga Allah makin mencintaimu. Seperti aku, yang juga makin mencintaimu," imbuhnya.