Menu

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun! Annisa Pohan Bawa Kabar Duka, Menantu SBY Kehilangan Calon Anak Kedua: Usia 7 Minggu...

04 Juli 2022 11:50 WIB

Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono. (Instagram/annisayudhoyono)

HerStory, Jakarta —

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, kabar duka datang dari Annisa Pohan. Menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengalami keguguran di kehamilan keduanya. Kabar duka tersebut turut disampaikan Annisa Pohan lewat akun Instagram miliknya.

Annisa Pohan mengaku saat dinyatakan positif hamil, ia memilih untuk berisitirahat dan menghindari hal yang membuatnya stres. Berjuang menjaga kehamilannya, namun takdir berkata lain. 

Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu mengalami keguguran di usia janin yang menginjak 7 minggu. Janin Annisa dinyatakan tak berkembang dengan ukuran janin yang terlalu kecil dan tak memiliki detak jantung.

"Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulis Annisa seperti dikutip, Senin (4/7/2022).

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan," sambungnya.

Hingga pada akhirnya, Annisa Pohan harus mennjalani ERPOC untuk mengeluarkan bayi yang sudha tak bernyawa di dalam kandungannya itu.

"Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," tuturnya.

Meski berat karena sudah menunggu bertahun-tahun lamanya untuk kembali memiliki anak, Annisa Pohan harus ikhlas dan percaya dengan takdir Tuhan.

"Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," paparnya.

Beruntungnya, Annisa Pohan mendapat dukungan dari kelaurga, teruatam suami dan anaknya.

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masyaAllah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah…saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata," kata Annisa.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," tukasnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha