Menu

4 Fakta Arawinda Kirana, Bintang Film 'Yuni' yang Ramai Diisukan Jadi Pelakor hingga Trending di Twitter!

06 Juli 2022 14:25 WIB

Arawinda Kirana (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Aktris muda Arawinda Kirana kini tengah ramai menjadi perbincangan publik sampai bertengger di jajaran trending topic Twitter. Arawinda Kirana disebut sebagai perebut laki orang alias pelakor.

Sebelumnya, cuitan @kawakamiMs akhir Juni lalu menyebut ada artis pendatang baru menjadi pelakor. Padahal sosoknya aktif menyuarakan tentang pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan.

Seiring berjalannya waktu, nama Arawinda Kirana pun ikut terseret. Melalui unggahan @demiapezik, ia mengunggah tangkapan layar yang menampilkan potret Arawinda Kirana yang diduga diunggah oleh korban perselingkuhan itu, @aamandazahra.

Dalam video TikTok tersebut, akun @oppagege mengunggah story @aamandazahra yang merekam adegan Arawinda Kirana dalam film Yuni.

Dialog dalam potongan film itu digarisbawahi oleh perempuan yang diduga sebagai istri sah yang diselingkuhi.

"Lagian siapa sih mau dimadu?" bunyi percakapan Arawinda Kirana dalam film Yuni.

Akun tersebut kemudian menyimpulkan bahwa Arawinda Kirana adalah pelakor yang dimaksud dalam berita yang sedang viral saat ini.

Berikut fakta Arawinda Kirana seoerti dikutip dari laman sindikasi Suara.com.

Profil Arawinda Kirana

Arawinda lahir dengan nama Sri Arawinda Kirana Rustandi pada 27 September 2001 di Jakarta. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo. Ia diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Vindra.

Arawinda lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Lalu, ia mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan. 

Pada tahun 2020, Arawinda mengenyam pendidikan sarjana program studi Televisi dan Film di Institut Kesenian Jakarta.

Sepak Terjang Arawinda

Arawinda diketahui telah menekuni seni teater dan tari sejak kecil. Ia mulai terjun ke dunia hiburan pada tahun 2019 di bawah naungan manajemen Kite Entertainment. Ia pernah berperan menjadi Nurbaya dalam serial musikal Nurbaya.

Di tahun 2017, ia debut layar lebar sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Pada Desember 2020, Arawinda terpilih untuk membintangi film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry.

Debut Film Layar Lebar sebagai Tokoh Utama

Arawinda mulai menerima pengakuan luas pada tahun 2021 atas perannya yang memukau dalam film Yuni. Yuni merupakan debut Arawinda sebagai tokoh utama dalam film panjang. 

Namanya langsung populer pada 2021 usai berperan sebagai Yuni dalam film ‘Yuni’. Di sisi lain, Arawinda juga pernah debut menjadi model video klip Dua Centang Biru – Aminda, FAR- Rendy Pandugo dan Selamat Jalan Kekasihku – Andien dan Tompi.

Penghargaan Arawinda Kirana

Berkat kemampuan aktingnya yang ciamik, Arawinda menerima beragam piala penghargaan. Diantaranya, Aktris Pendatang Terpilih dari Piala Maya 2020 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia di tahun yang sama.

Ia juga menerima penghargaan Best Actress pada tiga ajang internasional sekaligus di tahun 2021, yakni Asian World Film Festival, Red Sea International Film Festival, dan Indonesia Film Critics Society.

Di tahun 2021, Arawinda juga memenangkan piala Festival Film Tempo untuk kategori Aktris Utama Pilihan Tempo. Terbaru, ia kembali membawa pulang Piala Maya 2022 untuk kategori Aktris Utama Terpilih.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha