Menu

Beli Kambing dari Keringatnya Sendiri, Mayang Bersyukur Bisa Berkurban: Gak Tega Lihatnya...

11 Juli 2022 07:25 WIB

Mayang Lucyan Fitri (Instagram/mayang.lucyana)

HerStory, Jakarta —

Kini diketahui bahwa adik kandung Vanessa Angel, Mayang berkurban seekor kambing untuk pertama kalinya di Hari Raya Iduladha 1443 H. Dengan itu, anak Doddy Soedrajat itu merasa sangat bangga dan bersyukur karena bisa membeli kurban dengan jerih payahnya sendiri.

"Ini kurban pertama aku, merasa bersyukur juga aku karena aku kurban pakai hasil duit sendiri," kata Mayang dikutip dari YouTube Seleb OncamNews, Senin (11/7/2022).

Mayang mengaku sedih jika harus melihat hewan kurban disembelih. Namun ia sadar hal itu sudah menjadi takdir hewan kurban.

"Sedih juga sih sebenernya, tiap Idul Adha pasti sedih liat sapi kambing disembelih, nggak tega melihatnya tapi mau gimana," terangnya. 

Sang ayah, Doddy Sudrajat yang menemani Mayang menyebut putrinya itu memang memiliki hati yang lembut. Ia pun memberi pengertian ke putrinya bahwa hal itu sudah harus terjadi.

"Dari kemarin sebenernya dia bilang nggak tega, 'kasihan ya dad'. Dia nggak tegaan orangnya kasihan. Ya sudah nggak apa-apa emang sudah harus seperti ini," tuturnya.

Sebelumnya, melalui Instagram Story, Mayang sempat memvideokan kambing kurbannya. Ia menyebut hewan kurbannya itu diperuntukkan untuk mendiang ibu dan kakaknya, yakni Lucy Maywati dan Vanessa Angel.

"Aku mau persembahkan semua ini untuk almarhumah kakakku, almarhumah mama, dan orang-orang yang telah tiada dalam hidupku," kata Mayang di Instagram Story.

Potongan video Mayang berkurban pun diunggah ulang akun @insta_julid. Netizen berkomentar aneka macam terkait hal itu.

"Perawatan Rp 90 juta kurban cuman kambing, tapi apresiasi karena hasil keringat sendiri, soalnya saya belum bisa wkwk," komentar @dyana.putriiii.

"Jangan kaya gitu, di seusia Mayang saya aja masih berkurban patungan yang dari sekolahan. Di usia sekarang kurban perasaan doang. Jangan saling menjatuhkan. Rezekinya Mayang cukupnya untuk kambing, jangan dibandingkan dengan yang lain yang lebih dari dia," kata @goyangmujae bijak.

Artikel Pilihan