Menu

Wow! Bergabung dengan ALS untuk Farm Aid, Norah Jones: Ini Penting Banget!

22 September 2020 14:00 WIB

Norah Jones ikut membantu Farm Aid tahun ini (Diva Devotee/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Norah Janes adalah penyanyi yang sebelumnya bermain di festival tahunan ke-25 dan di penggalangan dana tunggal untuk organisasi tersebut.

Dilansir dari PopSugar, Norah Jones telah bergabung dengan kelompok yang beragam dan ekspansif untuk Bantuan Pertanian tahunan ke-35 Willie Nelson dalam waktu dekat, (26/09/2020), karena menyoroti masalah pertanian berkelanjutan, pandemi, perubahan iklim, dan perjuangan untuk keadilan rasial.

“Saya menyukai pekerjaan yang dilakukan Farm Aid, dan saya pikir sangat penting untuk mendukung pertanian lokal dan keluarga,” ujar Jones tentang rencananya untuk tampil di Farm Aid 2020 On The Road.

Jones sebelumnya tampil pada peringatan 25 tahun Farm Aid di Milwaukee juga, lho. Pada 2015, dia memainkan pertunjukan solo langka di City Winery di Manhattan sebagai penggalangan dana untuk Farm Aid.

Nah, sebentar lagi ia dengan pemandu organisasi berempat Nelson, Neil Young, John Mellencamp dan Dave Matthews dari Farm Aid virtual pertama juga akan menampilkan Black Pumas, Bonnie Raitt dan Boz Scaggs, Brandi Carlile, Chris Stapleton, Edie Brickell dengan Charlie Sexton, Jack Johnson, Jamey Johnson, Jon Batiste, Kelsey Waldon, Lukas Nelson dan Promise of the Real, Margo Price, Nathaniel Rateliff, Particle Kid, The Record Company, Valerie June dan The War And Treaty.

Selanjutnya, berlatar belakang pandemi, yang secara nggak langsung memengaruhi komunitas kulit berwarna, dan di tengah musim cuaca buruk lainnya, didorong oleh perubahan iklim, Farm Aid memperingatkan bahwa ribuan keluarga petani mungkin akan gulung tikar. Enggak cuma itu, metode pertanian berkelanjutan dari keluarga petani dipandang penting untuk mengatasi perubahan iklim.

“Pandemi ini dan begitu banyak tantangan lainnya telah mengungkapkan betapa pentingnya keluarga petani dan peternak bagi masa depan planet kita,” ujar Nelson, pendiri dan presiden Farm Aid.

“Farm Aid 2020 akan memberi seluruh negara kesempatan untuk belajar tentang pekerjaan penting para petani dan bagaimana mereka berkontribusi pada kesejahteraan kita, selain memberi kita makanan yang baik.” Tambahnya.

Pertama kali dipentaskan oleh Nelson dan teman-temannya, (22/09/1985), di Champaign, Illinois, sebagai tanggapan atas krisis penyitaan pertanian keluarga pada tahun 1980-an, Farm Aid adalah konser terlama karena suatu tujuan, Beauty.

Sembari mengadvokasi sistem pangan berkelanjutan sepanjang tahun yang mendukung keluarga petani, konser tahunan Farm Aid ini berhasil berkembang menjadi pertemuan nasional para aktivis yang terlibat dalam kebijakan pangan, perubahan iklim, dan perjuangan untuk keadilan ekonomi di Amerika.

Penyelenggara telah menyoroti pekerjaan para petani perkotaan, dimana yang terbaru di dekat konsernya di Minneapolis, Hartford, dan Pittsburgh ialah untuk menekankan hubungan antara keadilan rasial dan sistem pangan berkelanjutan.

Farm Aid virtual akan menampilkan cerita dari para petani dari seluruh negeri, yang telah diundang untuk berbicara tentang mengapa mereka bertani, bagaimana mereka tetap tangguh, dan visi mereka tentang masa depan pertanian.

Sedangkan lewat konsernya, Farm Aid telah memperkuat suara suatu gerakan, dimana termasuk petani muda hitam, coklat dan petani Pribumi; bahkan petani wanita, yang semuanya membantu memberi makan bangsa.

“Sejak kami mulai pada tahun 1985, Farm Aid terus memantau denyut nadi negara pertanian dan mengerahkan dana serta sumber daya untuk membantu keluarga petani menghadapi tantangan yang mereka hadapi,” tutur direktur eksekutif Farm Aid, Carolyn Mugar.

“Jelas bahwa ini adalah momen kritis bagi para petani dan peternak. Kami berisiko kehilangan kontribusi penting mereka bagi komunitas dan keluarga kami jika kami nggak menanggapi secara memadai sebagai negara,” jelasnya lagi

Festival virtual Farm Aid akan berlangsung dari jam 8 sampai 11 malam, (26/09/2020). Acara ini bakal disiarkan secara gratis di FarmAid.org, saluran YouTube Farm Aid, AXS TV, dan di Fans.com, dengan platform lain yang masih menunggu keputusan.

Selanjutnya penjualan tiket konser dan barang dagangan yang biasanya menghasilkan dana untuk pekerjaan Farm Aid sepanjang tahun, organisasi tahun ini akan bergantung pada donasi online. Sejak 1985, Farm Aid telah mengumpulkan hampir $ 60 juta untuk mendukung petani keluarga dan sistem pertanian berkelanjutan.

Pembaruan pada Farm Aid tahunan ke-35 akan dibagikan melalui Twitter, Facebook dan Instagram dan di situs web organisasi, menggunakan hashtag media sosial # FarmAid2020 dan #OnTheRoad. Jangan sampai kelewatan ya, Beauty!

Artikel Pilihan