Menu

Luncurkan Strategi Baru, Tinkerlust Gandeng 14 Brand Lokal!

22 September 2020 18:10 WIB

COO dan CEO Tinkerlust, Aliya Amitra dan Samira Shihab. (Tinkerlust/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Tinkerlust.com merupakan sebuah bisnis di bidang fashion yang menerapkan sustainable fashion. Awal berdiri pada tahun 2015, Tinkerlust.com menyediakan barang-barang kebutuhan wanita dalam bentuk secondhand atau dikenal juga dengan barang preloved. Meskipun barang yang dijual merupakan preloved, kualitas dan keaslian barang sangat terjamin, lho! Bahkan banyak barang-barang branded, tetapi dijual dengan harga miring.

Untuk mengembangkan bisnisnya lagi ke arah yang sustainable, Tinkerlust meluncurkan strategi bisnis baru sebagai bentuk untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara berbelanja yang baik. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia masih belum mengerti akan pentingnya menerapkan sustainable fashion. Oleh karena itu, Tinkerlust tak lagi hanya berfokus pada item preloved, tetapi juga berkolaborasi dengan brand lokal dengan visi dan misi yang sama untuk menjual produknya di website Tinkerlust.com.

“Pada bulan September ini kita menggandeng 14 local brand, tapi kita berharap kedepannya local brand yang lain dan mempunyai nilai yang sama dengan sustainability akan bertambah,” ujar Aliya Amitra selaku COO dan Co-Founder dari Tinkerlust saat menghadiri Press Conference secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (22/9/2020).

Strategi baru ini dilakukan untuk memperkuat posisi Tinkerlust sebagai online platform yang mendukung gerakan sustainable fashion. Sementara itu juga, sudah ada yang mempraktekkan living minimalist salah satunya dalam berbelanja. Dalam dunia fashion juga perlu diberlakukannya praktek ini karena industri fashion menjadi penyumbang sampah kedua tertinggi setelah minyak dan gas.

“Tinkerlust ingin menciptakan ruangan fashion yang lebih sustainable dengan memberikan edukasi kepada konsumen setia kami dengan brand lokal yang ramah lingkungan. Ini juga menjadi kontribusi untuk mengurangi limbah fashion karena produk tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang,” ucap Alya Amitra.

Peluncuran strategi melalui campaign ‘Local Heros” ini menghadirkan 14 brand lokal yang memiliki nilai-nilai kebumian seperti, PVRA, Sare Studio, Woodka, Sejauh Mata Memandang, Du'Anyam, TORAJAMELO,Callie, Meraki Goods, Stellarmade, Masshiro&Co., Kuro Official, Tulola Designs, Lekat Dua, dan Everyday by Major Minor. 

“14 Brand yang kini sudah bergabung, telah lama menerapkan praktik ramah lingkungan dalam proses perancangan hingga produksinya,” ujar Samira Shihab, CEO sekaligus Co-Founder tinkerlust.

Bersama dengan 14 brand lokal ini Tinkerlust akan mengadakan virtual fashion show pada Kamis, 24 September 2020 jam 17.00 WIB melalui YouTube channel Tinkerlust.

Artikel Pilihan