Menu

Viral! Salah Satu Kafe di Daerah Bekasi Jadi Tempat Berjoget dan Kerumunan Para Warga, Begini Faktanya!

28 September 2020 12:00 WIB

ilustrasi cafe (Unsplash/Michal Parzuchow)

HerStory, Jakarta —

Jagat media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan beberapa warga tengah asyik berkerumun dan berjoget di salah satu kafe di wilayah Galaxy, kota Bekasi.

Beberapa warga yang berjoget serta berkerumun terlihat nggak menggunakan masker dan menjadi protokol kesehatan seperti menjaga jarak.Padahal, angka kasus positif Covid-19 selalu meningkat setiap harinya.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (28/9/2020). Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Syafi menegaskan bahwa benar kejadian tersebut terjadi disalah satu kafe didaerah Bekasi dan kejadian tersebut lengah dari pengawasan.

"Berdasarkan hasil kegiatan memang ada beberapa pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan, padahl tiap malam kan kita keliling terus operasi penegakan disiplin protokol kesehatan terutama wilayah Galaxy," ungkap Imam. 

Imam juga menjelaskan bahwa kafe tersebut sudah 3 kali diberi peringatan oleh petugas di lapangan karena melanggar protokol kesehatan Covid-19, yakni kapasitas pengunjung lebih dari 50 persen. 

Karena tak mentaati peringatan tersebut, kafe tersebut pun akhirnya disegel untuk sementara waktu.