Menu

Alhamdulillah... 3 Mahasiswa Wartawan GEMA PNJ yang Hilang Sudah Ditemukan

09 Oktober 2020 14:45 WIB

3 Mahasiswa PNJ Hilang saat Liput Demo (Instagram/gemagazine_pnj)

HerStory, Jakarta —

Tiga mahasiswa wartawan GEMA Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akhirnya berhasil ditemukan. Sebelumnya, ketiga mahasiswa ini sempat dinyatakan hilang kontak saat tengah meliput demonstrasi tolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) kemarin.

Mereka di antaranya ialahh Ajeng Putri, Dharma Jati, dan Muhammas Ahsan Zaki. Kabar ditemukannya ketiga mahasiswa PNJ tersebut turut dikonfirmasi oleh Pemimpin Redaksi BO GEMA periode 2019/2020, Dessy Astuti.

Saat dihubungi lebih lanjut, Dessy membenarkan kabar ditemukannya ketiga rekannya itu. Dessy mengatakan, ketiga rekaanya itu saat ini tengah berada di Mapolda Metro Jaya.

"Tiga reporter GEMA yang hilang sudah dietemukan berada di tahanan Polda bersama yang lainnya. Mereka ditahan lebih dari 1x24 jam," ujar Dessy kepada HerStory, Jumat (9/10/2020).

Lebih lanjut, Dessy mengaku, kuasa hukum kini sudah berbicara dengan pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus mengenai alasan penangkapan tersebut.

"Namun, kita masih disuruh menunggu karena pimpinan masih rapat membahas hal ini. Kita mempertanyakan dong, atas dasar apa penangkapan pers mahasiswa ini," tuturnya.

"Mereka enggak melakukan tindakan kekerasan. Mereka liputan lengkap dengan atribut pers. Tapi mereka ditahan bersama dengan yang lainnya," sambungnya.

Saat ini, Ajeng dan dua rekan lainnya masih berada di dalam tahanan. Ketiganya tengah menunggu proses untuk pembebasan lebih lanjut.

Ajeng dan dua rekan lainnya sebelumnya sempat dinyatakan hilang kontak, setelah melakukan live report di sekitar Istana Merdeka. Sejak siang kemarin, Ajeng dan dua rekan lainnya enggak bisa dihubungi hingga akhirnya ditemukan dalam tahanan Mapolda Metro Jaya.

Artikel Pilihan