Menu

Jadi Incaran Wanita, 6 Aktor Korea Ini Belum Menikah Meski Usia 40-an, Tertarik Daftar?

15 September 2022 20:30 WIB

Aktor So Ji Sub (Instagram/@51k_official)

HerStory, Jakarta —

Pernikahan agaknya bukanlah prioritas utama bagi para artis di Korea Selatan. 

Hal ini terbukti dengan banyaknya artis Korea yang belum menikah. Padahal, usia mereka terbilang sudah matang dan terlihat siap untuk membangun rumah tangga.

Keputusan tersebut tentunya bukan sesuatu yang patut disalahkan. Itu merupakan pilihan masing-masing individu, termasuk bagi para artis Korea Selatan berikut ini. 

Namun, secara umum, memang ada banyak faktor yang membuat kebanyakan artis di Negeri Gingseng ini enggan terburu-buru mengambil keputusan untuk berkeluarga.

Alasan Belum Menikah

Salah satu faktornya adalah, para selebriti di Korea Selatan cenderung terikat dengan kontrak kerja yang begitu ketat. 

Agensi hiburan di Korea Selatan cenderung memiliki aturan atau perjanjian khusus mengenai kehidupan percintaan sang artis.

Seorang seleb tak boleh menjalin hubungan ketika mereka masih aktif menjalani kariernya atau setidaknya, hubungan percintaan itu tidak boleh dipublikasikan.

Pasalnya, saat artis tersebut kedapatan berkencan atau bahkan menikah, penggemar mungkin saja akan merasa kecewa dan kehilangan minat pada sang artis. Jika hal tersebut terjadi, perusahaan juga akan menanggung rugi.

Maka, untuk mempertahankan karier, kebanyakan artis di Korea Selatan cenderung mengesampingkan pengalaman percintaan terlebih dahulu, termasuk menunda menikah. Mereka lebih memilih untuk fokus pada pekerjaan dan para penggemar.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan juga beberapa artis Korea memilih menunda menikah karena alasan pribadi masing-masing.

Berikut beberapa artis Korea Selatan yang belum menikah meski sudah menginjakan usia berkepala empat dan dikategorikan usia yang sudah matang untuk menikah.

1. Jo In Sung (41 tahun)

Dia merupakan aktor Korea Selatan yang sudah memerankan banyak drama terkenal seperti That Winter, The Wind Blows,dan Memories of Bali. Lelaki yang berusia 41 tahun ini pernah mengaku kesulitan untuk menjalin hubungan asmara.

Pasalnya, ia takut bahwa statusnya sebagai selebriti akan menjadi beban bagi pasangannya kelak. Hal tersebut pun dijelaskan oleh In Sung saat ia menjadi tamu dalam acara MBC Radio Star.

“Sangat tidak mudah bagiku menjalankan kehidupan sebagai aktor. Dalam hal asmara misalnya, aku merasa bahwa perempuan akan terbebani olehku. Dia akan mendapat banyak kesulitan karena sosok Jo In Sung yang terkenal itu,” ungkap In Sung.

Lelaki yang juga berlakon dalam drama It’s Okay, That’s Love itu pun melanjutkan, “Aku juga ingin menikah, kok. Aku juga merasa tidak enak pada ibu yang sudah menginginkan menantu dan cucu. Namun, menjalin hubungan asmara itu tidak mudah. Butuh waktu.”

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut In Sung juga mengaku berencana menikah sebelum usianya menginjak 40. Namun hingga kini belum terlihat tanda dirinya akan mengakhiri masa lajang.

Semoga Jo In Sung mendapat yang terbaik, ya, Beauty!

2. So Ji Sub (45 tahun)

Artis Korea lainnya yang belum menikah adalah So Ji Sub. Ia merupakan aktor dan rapper kelahiran 4 November 1977. Lelaki yang menjadi lawan main Gong Hyo Jin dalam drama The Master Sun ini juga kerap menjalin hubungan asmara dengan sesama selebriti. Namun,  kebanyakan hubungan yang ia jalin berakhir kandas.

Berbicara soal pernikahan, So Ji Sub juga mengaku bahwa sebenarnya ia telah siap untuk masuk ke dalam jenjang tersebut. Namun, ia belum menemukan pasangan yang pas.

Aktor yang juga berlakon dalam drama Oh My Venus ini menginginkan sosok istri yang bisa menerima dia apa adanya. Termasuk bisa memahami dan mengerti akan kesibukannya sebagai seorang selebriti.

3. Gong Yoo (43 tahun)

Sudah berusia 43 tahun, pemeran utama drama Goblin ini pun merupakan salah satu artis Korea yang belum menikah.

Ia memulai karier sebagai aktor pada 2001 dan terkenal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Dari Coffee Prince hingga Goblin, drama yang ia mainkan selalu mendapat rating tinggi yang memuaskan.

Di sisi lain, soal kehidupan asmara, Gong Yoo merupakan pribadi yang sangat menghargai dan melindungi privasinya. Ia sangat jarang menceritakan kehidupan pribadi termasuk kisah cintanya pada publik.

Namun, Gong Yoo pernah mengungkap bahwa ia menyukai sosok perempuan yang santai dan jujur.

4. Lee Dong Wook (41 tahun)

Merupakan salah satu lawan main Gong Yoo dalam drama Goblin. Sama seperti lawan mainnya tersebut, Lee Dong Wook juga cenderung tertutup soal kehidupan asmaranya.

Aktor berusia 41 tahun ini dikenal belum menikah dan sedang tidak menjalin hubungan romantis dengan siapa pun.

Meski demikian, mantan kekasih bintang K-Pop bernama Suzy itu menyukai perempuan yang bijaksana serta asyik diajak berdiskusi.

5. Kim Nam Gil (42 tahun)

Aktor kelahiran 1980 ini sempat dirumorkan akan menikah dengan Jang Nara di tahun 2019 silam. Namun ia menampik rumor tersebut, dan terbukti di tahun 2022 Jang Nara menikah dengan pria lain yang bukan dari kalangan selebriti. 

Sempat dikabarkan dekat dengan beberapa lawan mainnya, hingga kini pria berusia 42 tahun ini masih betah melajang dan fokus dengan karir aktingnya. Kita tunggu saja kabar baik dari aktor drama The Fiery Priest ini ya Beauty!

Itu tadi beberapa artis Korea Selatan yang sudah berusia 40-an, namun belum menikah, di antara kalian ada yang tertarik mendaftar jadi calon istri ahjussi-ahjussi ini gak nih, Beauty?

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan