Menu

Pangeran William Diam-Diam Pernah Positif COVID-19, Kate Middleton Apa Kabar?

02 November 2020 13:20 WIB

Pangeran William dan Kate Middleton (Instagram/kensingtonroyal)

HerStory, Jakarta —

Kabar mengejutkan datang dari Adipati Cambridge, Pangeran William. Tak banyak yang tahu, suami Kate Middleton ini rupanya pernah dinyatakan postif COVID-19 pada April 2020 lalu. Namun, hal tersebut dirahasiakan dari publik dan baru terungkap, beberapa waktu lalu.

Pangeran william positif COVID-19 tertular dari sang ayah, Pangeran Charles, yang dinyatakan terpapar virus Corona pada akhir Maret lalu.

Seperti yang dikutip dari laman The Sun, Senin (2/11/2020), hal tersebut sengaja dirahasiakan Pangeran William, lantaran tak ingin membuat warga Inggris menjadi khawatir.

"Ada hal-hal penting yang terjadi dan saya tidak ingin membuat semua orang khawatir," kata William.

Saat didiagnosis terpapar COVID-19, William ditangani langsung oleh dokter kerajaan dan mengikuti pedoman pemerintah dengan isolasi mandiri di kediamannya, Anmer Hall, Nirfolk.

"William terdampak cukup parah oleh virus- itu benar-benar mengejutannya. Pada tahap pertama dia kesulitan bernapas, jadi jelas semua orang disekitarnya panik," kata seorang sumber kepada The Sun.

Meski terpapar COVID-19, kala itu William tetap menjalani 14 agenda telepon dan video call. William berhasil menjalani tugasnya meski enggak bersentuhan langsung dengan anggota masyarakat.

Belum diketahui secara pasti mengenai kondisi Kate Middleton bersama ketiga anaknya saat Pangeran Charles dinyatakan positif COVID-19. Pasalnya, seperti yang disebutkan beberapa sumber, Kensington Palace dan kantor resmi Pangeran William menolak memberi pernyataan secara resmi.

Meski begitu, seperti yang disebutkan dalam laman Express, William dan Kate dikabarkan sudah kembali beraktivitas usai melakukan isoalasi mandiri.

Baru-baru ini, pasangan tersebut terlihat memberikan penghormatan emosional menjelang penghargaan Pride of Britain pada Minggu malam.