Menu

Ferdy Sambo Salah Sasaran Tembak Brigadir J, Harusnya Nyawa Kuat Ma'ruf yang Melayang Gegara Nikah Siri dengan Putri Candrawathi?

20 November 2022 13:00 WIB

Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi (Berbagai Sumber/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Isu baru terus beredar seiring terungkapnya fakta dari kasus pembunuhan berencana Brigadir J di kediaman dinas Ferdy Sambo. Salah satunya adalah dugaan perselingkuhan dan nikah siri Putri Candrawathi dan sang sopir, Kuat Ma'ruf.

Bahkan, kini beredar pula kabar bahwa Ferdy Sambo kena prank sebab ternyata istrinya sudah menikah siri dengan Kuat, hingga menyebabkan Sambo dikabarkan menyesal sudah membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Ungkapan tersebut dikutip HerStory dari kanal YouTube Keluarga Artis pada Minggu (20/11/2022). Video tersebut berjudul:

"Sambo Kena Prank!! Rupanya Putri Chandrawati dan Kuat Ma'ruf Sudah Nikah Siri"

Lebih lanjut, thumbnail dalam video tersebut juga memiliki narasi yang sama.

"Kuat dan Putri Sudah Menikah Siri. Sambo Kena Prank Istrinya Selama Ini."

Video tersebut berdurasi selama 3 menit 2 detik diperdengarkan oleh tim redaksi HerStory untuk cek fakta.

Setelah dilakukan penelusuran, video tersebut ternyata tak memuat informasi sebagaimana dijelaskan di judul. Video justru menunjukkan sejumlah opini tanpa didukung informasi yang kredibel.

Narator video terdengar membahas perihal anak bungsu Sambo dan Putri yang diklaim mirip dengan Kuat. Ia juga mengklaim ada hasil tes DNA yang menyatakan balita itu identik dengan DNA Kuat.

Padahal faktanya, kabar mengenai Kuat sebagai ayah biologis anak Putri sudah dinyatakan sebagai hoaks.

Narator video juga menyebut Kuat mengaku sudah menikah siri dengan Putri yang memilih berpaling kepadanya karena kerap ditinggal bertugas oleh Sambo.

Isu ini sendiri juga sudah pernah dibantah oleh pengacara Kuat, Irwan Irawan. Ia memastikan kabar kliennya punya hubungan teman tapi mesra dengan Putri adalah hoaks belaka. Hubungan keduanya juga diklaim sebatas majikan dan asisten rumah tangga biasa (ART).

Narator kemudian mengklaim Sambo menyesali pembunuhan Brigadir J dan semestinya menghabisi Kuat. Sambo juga disebut tak ingin lagi dianggap sebagai suami Putri.

Namun, lagi lagi ungkapan tersebut tak bisa dibuktikan kebenarannya.

Berdasarkan paparan di atas, dapat disimpulkan bahwa konten unggahan YouTube Keluarga Artis itu enggak tepat. Konten ini dapat dikategorikan sebagai hoaks.

Faktanya video hanya mengungkap opini alih-alih bukti valid mengenai pernikahan siri Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf. Selain itu, belum ada pula informasi kredibel mengenai pernikahan kedua orang tersebut sekaligus penyesalan Ferdy Sambo yang telah menghabisi nyawa Brigadir J.