Menu

Niat Hati Beri Hadiah Tiko dan Ibu Enny Berupa Emas, Ibunda Adzam Malah Diserang Nyinyiran: Duit Perawatan Anak Masih Banting Sana Sini!

13 Januari 2023 13:35 WIB

Nathalie Holscher (Instagram/@nathalieholscher)

HerStory, Bogor —

Viralnya kisah pilu Tiko yang harus mengurus sang ibunda yang ODGJ dan hidup tanpa air dan listrik selama 11 tahun lamanya ramai menuai simpati dari banyak orang, salah satunya Nathalie Holshcer.

Selain mengunjungi rumah Tiko dan ibu Eny yang kini sudah dibersihkan warga setelah viral, mantan istri Sule ini memberikan hadiah untuk mereka. Artis 30 tahun ini mengajak Tiko ke toko perhiasan untuk membelikannya emas.

Sebuah gelang emas diberikan Nathalie untuk Tiko bahkan dipasangkan saat itu juga. Tiko terlihat sangat berterima kasih pada ibu satu anak ini.

Tak hanya beli untuk Tiko, Nathalie juga membelikan untuk ibu Eny meski kini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit jiwa.

Banyak netizen yang senang melihat aksi Nathalie Holscher berbagi pada Tiko dan dinilai sebagai hadiah serta rezeki pemuda itu karena sudah baik dan sabar merawat ibunya.

Namun aksi membelikan emas dinilai netizen kurang bijak hingga dikritik karena laki-laki tidak seharusnya memakai emas dalam Islam.

"Apa urgensinya mending kasih beasiswa sampe lulus kuliah," komentar netizen.

"Nathalie seharusnya bisa belajar lagi kalau laki-laki nggak boleh pakai emas, duit untuk perawatan anak aja masih banting sana sini kok ngasih orang yang nggak kenal di kontenin pula, kalau pun dikasih ngga emas kali ya," komentar netizen lain.

"Kenapa jadi dibeliin emas, kalo cewe yah gpp tapi kok cowo malah dibeliin emas," timpal netizen lainnya.

Ada juga netizen yang membela Nathalie Holscher dan lebih berpikir positif soal membelikannya emas untuk Tiko.

"Emas sebagai tabungan masa depan Tiko... Itu ceremony ajah dipakein ama Natalie," bela netizen lainnya.

"Jangan dulu judge tiko boleh nggak pakai emas karena laki-laki di Islam tidak diperbolehkan. Ambil nilai positif ga aja, dia pakai karena menghargai pemberian, jadi di kamera pakai. Intinya lebih ke aset aja, makanya natali pertegas tentang surat-surta emasnya, itu jadi bekelnya tiko kok. Kita kan nggak tau kedepannya akan gimana. Jadi itu hadiah tiko dari Allah krb sdh berbakti sm ibu, balesan memnk tdk langsung, tiko mnunggu balesan indah, dr Allah selama 11th. Dan kitaa nggk tau akan ada ujian apalgi didepan jd support artis terhadap tiko itu sudah memang rezekinya. Toh yang menggerakan hati orang-orang itu untuk baik sama Tiko adalah Allah. Selama positif terima saja," kata netizen lainnya.

Artikel Pilihan