Menu

Pengalaman Dibully Tara Basro sebelum Terkenal, Selalu Menangis setiap Pulang Sekolah

14 Desember 2020 20:20 WIB

Tara Basro (Instagram/tarabasro)

HerStory, Jakarta —

Setiap orang memiliki titik terendah dalam hidupnya masing-masing. Bahkan, aktris yang sering menyebarkan konten body positive dan sangat percaya diri dengan tubuhnya sendiri pun pernah merasa sedih karena dibully habis-habisan saat masih berada di bangku sekolah.

Tara Basro berkesempatan menceritakan pengalamannya saat ia dibully semasa sekolah lewat sesi tanya jawab di fitur Instagram miliknya. Tara yang saat ini menjadi role model para wanita untuk percaya diri, mengaku pernah menjadi korban bully sampai ia enggak mau lagi sekolah.

"Pas aku SD kelas 5, aku di-bully dan dimusuhin sama dua angkatan, sama anak kelas 5 dan kelas 6," ucapnya.

Tara mengaku pernah dibully sejak sekolah dasar dan terus berlanjut ke SMP karena hal yang enggak begitu penting oleh kakak kelasnya.

"Terus, udah gitu pas SMP di-bully sama kakak kelas gara-gara pakai bandana, itu enggak penting," ungkap Tara Basro.

Aktris berusia 30 tahun tersebut mengaku sering pulang sekolah dalam keadaan banjir di pipi karena terus menangis akibat menjadi korban bully. 

Setiap kali ingin ke sekolah, ia merasa seperti kena teror yang enggak berhenti sampai sempat merengek kepada ibunya untuk berhenti sekolah saja.

"Jadi, kalau ingat zaman dulu, kalau sekolah, tuh, suka deg-degan sendiri. Ada beberapa waktu tiap pulang sekolah nangis-nangis, bilang ke nyokap, 'Enggak mau sekolah lagi, enggak mau sekolah lagi,' gara-gara teman-teman di sekolah, tuh, pada jahat-jahat banget gitu," pungkas Tara Basro.

Efek dari bully memang sejahat itu ya, Beauty. Untung saja dari pengalaman pahitnya, Tara malah berhasil membagikan aura positif kepada banyak orang di masa sekarang ini. Semangat terus Mbak Tara Basro!

Share Artikel:

Oleh: Diffa Nur Zahra