Menu

Akui Mengidap Penyakit Mental, Idol Korea Ini Buka-bukaan!

17 Desember 2020 12:30 WIB

Sunmi. (Twitter/miyaohyeah)

HerStory, Tangerang —

Mantan member dari girl band Wonder Girls ini sekarang memilih untuk berjalan sendiri dengan menjadi seorang penyanyi solo.

Ia membawakan namanya, Sunmi, sebagai awal dari karir solonya. Penyanyi wanita yang terkenal dengan single Gashina ini memang sering menjadi buah bibir karena kemampuan bernyanyinya yang dianggap kurang baik bagi netizen. 

Kemarin (16/12) pada acara Running Girls yang ia hadiri bersama empat orang idol wanita lainnya, ia mengungkapkan mengenai penyakit mental yang ia punya.

"Sekitar lima tahun lalu, aku didiagnosa dengan penyakit mental borderline personality. Itu adalah hal yang sangat menyiksaku. Untungnya, setelah aku didiagnosa, aku mendapatkan perawatan dan pengobatan. Semuanya jadi lebih baik," ungkap Sunmi.

"Kamu harus mengurus tentang masalah-masalah ini supaya orang-orang di sekitarmu bisa lebih nyaman juga. Aku belajar bahwa penyakitku itu sering membuat orang-orang di sekitarku menjadi kesulitan," tambahnya. 

 "Aku ingin orang-orang di sekitarku menjadi bahagia dan tidak terluka karena diriku. Aku ingin menyanyangi mereka, tapi sesuatu dalam diriku juga ingin disayangi balik," tuturnya kembali. 

Sunmi juga berbicara lebih lanjut bahwa pengobatannya sekarang sudah lebih sedikit dan ia pun juga sudah semakin kuat sekarang. 

Artikel Pilihan