Menu

Bikin Abidzar Al-Ghifari Nangis Kejer, Profil Egy Maulana Vikri yang Bakal Nikahi Adiba Khanza Ternyata Bukan Orang Sembarangan! Siapa Dia?

16 Agustus 2023 15:55 WIB

Umi Pipik, Adiba Khanza, dan Egy Maulana Vikri (Instagram/pillioncoffee)

HerStory, Jakarta —

Kini diketahui bahwa puti sulung Umi Pipik dan mendiang Uje, Adiba Khanza Az Zahra akan segera menikah dengan Egy Maulana Vikri. Bahkan, mengenai persiapan pernikahan sang anak Umi Pipik mengaku sudah 75% rampung.

"Alhamdulillah kita kedua orang tua sudah saling bertemu ya, bismillah. Menuju halal. Sudah 75 persen, tinggal dikit,” ucapnya dikutip dari tayangan YouTube, Rabu (16/8/2023).

Siapa sangka karena pernikahannya yang dipercepat, anak sulung Umi Pipik sampai menangis tersedu-sedu.

“Akan menikah, saya pun ikhlas melepas anak walaupun kemarin sempat Abidzar menangis sesenggukan. Ingat kakak bentar lagi menikah bakalan tinggalin Umi di rumah, nanti Umi sendiri, aku sibuk,” katanya.

Lalu, siapa sih Egy Maulana Vikri yang akan menjadi ipar Abidzar Al-Ghifari? Simak yuk profilnya!

Lahir pada 7 Juli 2000 di Medan, Abidzar Al-Ghifari adalah pemain profesional yang membela Timnas Indonesia dan kini ia sedang bersama Dewa United untuk musim ini.

Ia sendiri memiliki alirah darah dari keluarga sepakbola. Diketahui bahwa ayahnya merupakan pelatih dari SSB Tasbi sebuah sekolah sepakbola yang berada di Medan di mana Egy pernah bermain di sana.

Dilansir dari Intip Seleb, pada tahun 2016, Egy Maulana Vikri bergabung dengan tim Muda Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Gothia Cup Swedia. Ia meraih penghargaan di ajang tersebut setelah mencetak 28 gol.

Di tahun 2017, ia dipanggil Timnas Indonesia U-19 dna akhirnya mampu bersinar dengan tim Garuda. Bahkan, Egy sempat membela beberapa klub Eropa seperti Lechia Gdansk, FK Senica, hingga FC ViOn Zlate Moravce.

Usai meniti karier di Eropa, ia pun pulang ke Indonesia dan bermain untuk Dewa United.

Artikel Pilihan