Menu

Bergelut di Dunia Hiburan, Ini Deretan Artis Cantik yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

15 Juli 2021 21:00 WIB

Ilustrasi narkoba. (pinteres/freepik)

HerStory, Bogor —

Kasus narkoba di kalangan para artis tanah air seakan tak ada habisnya. Tak sedikit para artis yang pernah terciduk karena kasus barang haram tersebut.

Banyak di atara para atis cantik terjerat kasus narkoba setelah masa keemasannya di dunia hiburan mulai luntur. Akan tetapi ada juga artis cantik yang tersandung narkoba di puncak kariernya di dunia hiburan.

Biasanya sebelum bersentuhan dengan narkoba, para atis cantik ini biasanya sempat alami depresi. Namun setelah menggunakan narkoba nama besar yang disandangnya mulai luntur seiring waktu.

Lalu siapa saja deretan artis cantik Tanah Air yang pernah terseret kasus narkoba?

1. Nunung

Tri Retno Prayudati alias Nunung diciduk oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Jumat (19/7/2019). Penangkapan Nunung dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. Dia mengatakan bahwa Nunung ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Iya ditangkap terkait sabu," kata Argo.

Menurut Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Nunung ditangkap di rumahnya Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Polisi mengamankannya sekitar pukul 13.15 WIB siang tadi. Polisi menyita narkoba jenis sabu.

"Satu klip sabu 0.36 gram," jelas dia terkait jumlah yang ditemukan dan disita polisi.

Polisi juga langsung melakukan pemeriksaan urine, dan hasilnya Nunung positif menggunakan narkoba. "Hasil tes urine positif narkotika," Argo menandaskan.

2. Sheila Marcia

Memiliki wajah yang cantk tak banyak yang menyangka jika Sheila Marcia mengonsumsi narkoba. Saat itu Sheila Marcia bisa dikatakan sebagai artis perempuan yang banyak menyita perhatian publik.

Sebab Sheila Marcia terkenal dengan berbagai macam masalahnya. Hingga akhirnya Sheila Marcia pernah ditangkap polisi ketika tengah pesta narkoba di sebuah apartemen pada Agustus 2008.

Sheila Marcia sempat dipenjara setahun, kemudian kembali ditangkap pada September 2009 atas kasus yang sama.

3. Roro Fitria 

Artis yang juga model majalah dewasa Roro Fitria juga tersandung kasus sabu. Roro Fitria ditetapkan sebagai tersangka setelah memesan narkoba berjenis sabu pada kepada seorang pria berinisial WH, pada Selasa (13/2/2018).

Dari penangkapan WH, polisi menemukan barang bukti berupa sabu bruto seberat 2,4 gram di dalam bungkus rokok. Diamankan pula satu unit HP merek Samsung sebagai alat komunikasi pemesanan sabu WH dan RF, serta satu kartu ATM BCA atas nama WH yang digunakan untuk menerima transferan dari RF.

Dari barang bukti itulah polisi melakukan pengembangan dengan menangkap RF di kediamannya di Pattio Residence, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018)

Dalam chat di aplikasi WhatsApp, keduanya juga berkomunikasi intens terkait pemesanan barang bukti (sabu) berikut transfer uangnya.

4. Catherine Wilson

Top model Catherine Wilson ditangkap tim penyidik dari Unit 1 Subdit Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Jumat pagi, 17 Juli 2020 karena nyabu di rumah. Hasil geledah petugas di rumah artis berinisial CW ini di kawasan Cinere, Depok ini, ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu.

5. Jeniffer Dunn

Tak banyak yang menyangka jika artis blasteran Eropa ini telah bersentuhan dengan narkoba. Sebab saat itu karir Jennifer Dunn sedang naik-naiknya dan tengah digandrungi masyarakat.

Namun kini Jennifer Dunn selalu dibahas oleh pemberitaan setiap ada para artis yang tersandung narkoba.

6. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani bersama suaminya, Ardi Bakrie kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Satu klip sabu dengan berat 0,78 gram ditemukan sebagai barang bukti.

Disebut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawaeny Panjiyoga, Nia Ramadhani sudah menggunakan narkoba jenis sabu-sabu sejak awal karier.

Hal ini menurut pengakuan Nia Ramadhani saat pemeriksaan di polres. Nia Ramadhani menggunakan sabu awalnya semasa tengah sibuk syuting sinetron dahulu.

Artikel Pilihan