Menu

4 Ramalan Gaya Hidup Setelah Pandemi Covid-19 Berakhir, Bakalan Berubah Total!

30 September 2021 15:00 WIB

Ilustrasi menggunakan vr glasses. (Freepik/pikisuperstar)

HerStory, Sukabumi —

Kasus baru positif covid1-19 yang semakin menunjukkan penurunan ditambah distribusi vaksinasi yang semakin gencar dilakukan membuat kita semakin melihat adanya celah akan berakhirnya pandemi covid-19. 

Melihat herd immunity yang mulai terbentuk dengan baik membuat secercah harapan akan berakhirnya pandemi covid-19 semakin terlihat. Terlebih antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksin beserta bantuan pemerintah terkait pemberian vaksin gratis. 

Nah, kira-kira jika pandemi covid-19 sudah berakhir, era gaya hidup seperti apa yang akan kita jalani, ya? 

Berikut 4 ramalan gaya hidup setelah pandemi covid-19 berakhir yang bakalan berubah total, seperti dilansir schoolofparenting.id (30/9/2021). 

1. Budaya Travelling Meningkat

Ketika pandemi sudah benar-benar berakhir, tentunya kita sudah tak lagi dihadapkan dengan segala aturan pembatasan seperti sebelumnya. Tak salah budaya travelling akan meningkat lantaran kita yang tentunya sudah sangat merindukan untuk berliburan mengunjungi banyak tempat wisata.

Meski begitu, secara tak sadar kita juga tetap menerapkan social distancing dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan juga. 

2. Kembali Mengonsumsi Masakan Rumahan

Gaya hidup ini juga digadang-gadang akan muncul setelah pandemi. Sebab selama pandemi berlangsung kita yang lebih memproteksi diri demi menjaga kesehatan keluarga, acapkali memilih untuk memasak di rumah demi menjamin nutrisi, gizi, dan kebersihan makanan.

3. Familier dengan Teknologi

Pandemi covid-19 yang membuat kita memiliki berbagai batasan untuk melakukan banyak hal mulai dari pekerjaan sampai ibadah, membuat kita untuk bisa lebih mengandalkan teknologi berbasis virtual. Sehingga setelah pandemi berakhir pun, kita pun akan lebih terbantu dan hidup berdampingan dengan teknologi.

4. Pola Asuh Orang Tua Semakin Meningkat

Kita juga harus bersyukur dengan istilah 'dirumahkan' dimana segala aktivitas seperti pekerjaan dan sekolah harus dilakukan dari rumah. Hal ini mendorong orang tua menerapkan pola asuh positif dan solidaritas terhadap sesama.

Dimana orang tua akan turut aktif membantu perkembangan anak selama belajar, dimana yang sebelumnya hanya sekadar memantau saja. Dan dipercayai, gaya hidup ini pun akan terus terjalin meski pandemi sudah berakhir.