Menu

Pernah Dapat Penghargaan Festival Film Bandung, Gaya Putri Anne Dibandingkan Sama Amanda Manopo: Gak Ada Attitude!

24 Oktober 2021 08:10 WIB

Putri Anne dan Amanda Manopo (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Depok —

Festival Film Bandung (FFB) 2021 kembali digelar tahun ini di Gedung Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/10). Menginjak tahun ke-34, penyelenggaraan kali ini mengangkat tema "Untukmu Film Indonesiaku".

Sedikitnya ada 10 kategori yang dipertandingkan. Beberapa di antaranya dinilai bergengsi. Pada puncak penghargaan FFB 2021 yang disiarkan langsung kanal YouTube Festival Film Bandung FFB, diumumkan para pemenang dari setiap kategori. Beberapa pemenang di antaranya sudah tak asing lagi ditelinga.

Salah satunya Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi jatuh kepada Amanda Manopo dalam sinetron 'Ikatan Cinta'. Amanda berhasil mengalahkan Febby Rastanty (Pura Pura Kaya), Michelle Ziudith (Magic Tasbih), dan Nikita Willy (Cinta Nikita).

Penghargaan ini sukses membuat nama Amanda Manopo semakin harum. Pasalnya, beberapa waktu lalu Amanda juga berhasil meraih penghargaan Internasional Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards 2021.

Keberhasilan Amanda tentu mengundang reaksi bangga dari para fans. Banyak dari mereka memuji kesuksesan pemeran Andin di sinetron tersebut.

"Prestasi bukan sensasi... Good job anak baik. Beruntung yg bisa dpt in kamu. Tp Tuhan selalu tau apa yg terbaik buat kamu," tulis seorang netizen. "Terbukti internasional mau di dalam ini taun anak baik Amanda manopo.. karya mu benar nyata..," imbuh yang lain.

Meski begitu ada saja penggemar yang membandingkan kesuksesan Amanda Manopo dan Putri Anne. Pasalnya Putri Anne juga pernah mendapat penghargaan Festival Film Bandung tahun 2014, kategori Pemeran Wanita Film Televisi Terpuji.

Namun reaksi yang didapat pada tahun itu berbeda. Disandingkan dengan Yuki Kato, Putri Anne justru dapat komentar sinis dari netizen. Istri Arya Saloka dinilai kurang sopan saat menerima penghargaan.

"Putri Anne tutur katanya begitu amat ya… kurang sopan gitu deh… kalo Yuki Kato kan elegan gitu.. tertata," komentar netizen saat Putri Anne menerima penghargaan.

"Yuki Kato sopan banget pidato nya,, cantik, sopan santun, cocok dapet piala,, kalo yg lagi satunya tuh sok banget, gatau sopan dan tata krama berbahasa," tulis yang lain. "Mbak anne ini dri dulu memang is attitude minus yaa," imbuh yang lain.

Artikel Pilihan