Menu

Gak Pernah Makan Tempe, Ayu Ting Ting: Ayah Tuh Gak Pernah Ngasih

26 Oktober 2021 19:20 WIB

Ayu Ting Ting dan kedua orang tuanya (Instagram/ayutingting92)

HerStory, Jakarta —

Ayu Ting Ting belum lama ini menjadi bahasan hangat karena membuat pengakuan mengejutkan. Pedangdut cantik itu terang-terangan mengaku belum pernah makan tempe seumur hidup dalam video yang viral di media sosial.

Seketika Ayu menuai banyak nyinyiran dari warganet yang terkejut dengan pengakuan terkejut. Pasalnya selama ini tempe diketahui sebagai salah satu menu santapan yang sangat umum dikonsumsi orang Indonesia.

Tapi Ayu bukan sok-sokan membuat pengakuan tersebut di media sosial, lho. Pada tayangan video YouTube Lucinta Luna beberapa waktu lalu, ibu satu anak itu mengaku benar-benar enggak pernah makan tempe sebelumnya.

"Jadi gini, aku dari dulu paling takut makan tempe dan aku dari kecil emang nggak suka tempe," jelas Ayu Ting Ting dalam tayangan berdurasi 17 menit 34 detik tersebut.

Ayu terbiasa enggak mengonsumsi tempe karena memang sejak kecil enggak pernah disuguhkan oleh orangtuanya. Alhasil, pelantun hits "Sambalado" itu ogah mencoba rasa panganan yang satu ini.

"Bukannya ngada-ngada, Ayah tuh nggak pernah ngasih tempe ke aku waktu kecil, salahnya dulu tuh gitu. Jadi aku nggak pernah suka tempe, nggak pernah makan tempe. Mungkin banyak orang-orang udah pada tahu juga sebagian kalau ngasih aku tempe, pasti aku tuh nggak pernah mau makan," ujar Ayu lagi.

Singkat cerita, Ayu lantas mencoba tempe goreng tepung bikinan sang ayah beberapa waktu lalu dan sadar bahwa selama ini anggapannya terhadap tempe salah. Itu memang benar-benar momen pertama Ayu mencoba tempe goreng tepung.

"Tapi kemaren, Ayah ngegoreng tempe nih, tempe tepung. Yang biasa aku lihat tempe itu langsung digoreng nggak ada tepungnya. Kita makan, ternyata enak juga tempe pakai tepung. Tapi doyannya cuma tempe ditepungin doang," pungkas Ayu.

Sejak saat itu, Ayu pun mulai menyukai tempe. Tapi pedangdut kelahiran 1992 itu hanya bisa menyantap tempe goreng tepung. Sedangkan olahan tempe yang lain, Ayu masih enggan untuk memakannya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan