Menu

Punya Pacar Baru, Sunan Kalijaga Berharap Jodoh Anaknya Beragama Islam, Salmafina Tegas Menolak: Nggak Mau!

28 Oktober 2021 12:10 WIB

Salmafina Sunan. (Instagram/salmafinasunan)

HerStory, Depok —

Salmafina Sunan kabarnya telah mengakhiri hubungannya dengan kekasih bulenya, Tony Carnevale. Kini, putri pengacara Sunan Kalijaga itu disebut telah memiliki gandengan baru.

Salmafina sendiri nampak mengakui hubungannya saat melakukan sesi tanya jawab di Instagram dengan para followersnya, Rabu (27/10). Seorang pria bernama Greivance Lumoindong lantas membocorkan jika Salmafina sudah memiliki tambatan hati. "Kakak, aku lihat-lihat sudah punya pacar baru ya?" tanya laki-laki itu.

Tanpa ragu, Salmafina mengiyakan dugaan dari sosok yang ternyata putra dari pendeta Gilbert Lumoindong. "Kok tahu sih, bener banget," ujar selebgram yang akrab disapa Alma ini.

Saat kabar tersebut dikonfirmasikan kepada sang ayah, Sunan Kalijaga ternyata tak mengetahui informasi tersebut. "Wah nggak tau," kata Sunan Kalijaga dalam pesannya kepada Suara.com.

Ia mengatakan sang putri belum bercerita apa-apa soal pria yang kini tengah dekat dengannya. Kalaupun Salmafina telah memiliki pasangan baru, Sunan Kalijaga berharap satu hal. "Dapat jodoh yang agamanya Islam," tuturnya.

Bukan tanpa alasan, pengacara kondang ini masih berharap putrinya bisa kembali memeluk Islam. Sebab diketahui mantan istri Taqy Malik tersebut kini telah pindah agama. "Karena yang bisa menolong saya dan adik laki-lakinya Salma di akhirat adalah Salmafina menjadi anak yang solehah," pungkasnya.

Namun sebelumnya, Salmafina nampak sudah kapok menjalin hubungan dengan pria muslim. Saat menjadi istri Taqy Malik, rumah tangga mereka retak dan berujung perceraian. 

Perceraian ini membuat Salmafina Sunan merubah jati dirinya. Ia melepas jilbab dan pindah agama menjadi Nasrani.

Salmafina juga pernah mendapat pertanyaan dari seorang netizen soal jodoh seorang muslim. "Maaf sebelumnya, kalau Alma dapat jodohnya muslim gimana? Makasih," ujar salah satu netizen.

Salmafina Sunan ngaku sebel dengan netizen yang banyak menanyakan soal ini. Namun, ia menjawabnya lagi dengan santai. "Untuk aku pribadi, langkah pertama yang harus diambil seseorang sebelum minta jodoh adalah tau siapa dirimu sesuai dengan perkataan Tuhan, demi menemukan orang yang tepat," ujar Salmafina.

Ia juga menyebut jika tak ingin ikut-ikutan iman sebelum meminta jodoh. Jadi ia memang berniat hanya mencari pria yang seagamanya dengannya. "Jika Tuhan berkata ‘Kamu adalah sesuatu yang paling berharga untuk-Ku’ kamu tidak akan menyia-nyiakan Tuhan. Setidaknya, aku tidak akan begitu," ungkapnya.

"Aku harus merasakan keamanan bersama Tuhan terlebih dahulu sebelum berdoa minta jodoh. Biar nanti ketika di test sama yang nggak seiman, nggak gampang nyebur bahkan nyoba aja nggak mau," pungkas wanita 22 tahun ini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.