Menu

Selain Hanna Kirana, 7 Deretan Artis yang Wafat di Puncak Karier Termasuk Nike Ardilla

04 November 2021 10:45 WIB

Hanna Kirana dan Nike Ardilla. (Akurat.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kabar mengejutkan datang dari pesinetron Hanna Kirana yang mengalami gagal jantung hingga kehilangan nyawanya.

Hanna menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, (3/11/2021) di saat kariernya sedang gemilang. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh sang ibu. Ia menuturkan jika kondisi Hanna sempat menurun beberapa waktu lalu setelah syuting. Ia juga mengeluhkan jika dadanya sesak dan tangannya gemetaran.

Tak hanya Hanna Kirana, berikut ini beberapa artis juga meninggal dunia saat berada di puncak karirnya:

1. Hanna Kirana

Hanna Kirana meninggal saat usianya masih sangat muda yakni 18 tahun. Ia meninggal akibat gagal jantung. Sebelumnnya ia sempat membintangi sejumlah sinetron Suara Hati Istri. Ia pun dimakamkan di TPU kawasan Bogor, Jawa Barat.

2. Didi Kempot

Penyanyi campur sari dan keroncong dangdut Didi Kempot juga meninggal dunia saat kariernya sedang meroket. Kala itu, single-singlenya sedang banyak digandrungi tak hanya oleh orang tua namun juga anak muda.

Ia meninggal di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta akibat henti jantung. Kepergian sang 'Lord of Broken Heart' itu tentunya membuat banyak orang terpukul dan kehilangan.

3. Glenn Fredly

Penyanyi kenamaan tanah air Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir pada 8 April 2020. Ia dikabarkan meninggal karena penyakit meningitis. Pelantun lagu Januari itu meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan.

4. Mike Mohede

Mike Mohede penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Penyebab kematian sang penyanyi yang memiliki suara merdu itu adalah karena penyakit jantung. Ia berpulang pada 31 Juli 2016 silam. Meninggalnya solois itu membawa duka yang amat dalam bagi keluarga dan penggemarnya.

5. Olga Syahputra

Penyakit meningitis yang diderita komedian Olga Syahputra menjadi penyebab ia meninggal dunia. Komedian kondang itu juga sempat cukup lama menjalani pengobatan hingga di Singapura.

Ia meninggal pada 27 Maret 2015. Publik saat itu dibuat kaget dengan kabar meninggalnya kakak dari Billy Syahputra tersebut. Pasalnya ia juga sedang berada di puncak karier dan mengisi berbagai acara di stasiun televisi.

6. Julia Perez

Julia Perezz merupakan aktris peran sekaligus penyanyi yang juga merupakan sahabat mendiang Olga Syahputra. Ia tidak berhasil melawan kanker serviks yang dideritanya. Jupe meninggal dunia di RS Ciptomangunkusumo 10 Juni 2017.

Keluarga, sahabatnya seperti Ruben Onsu, dan para penggemar sangat terpukul dengan kepergian artis bernama asli Yuli Rahmawati tersebut.

7. Nike Ardilla

Penyanyi yang hits di tahun 90an dengan lagu-lagunya masih sering diputar ini meninggal karena kecelakaan. Nike Ardilla terlibat kecelekaan tunggal dengan mengendarai sebuah sedan dan menabrak beton di jalan Raden Eddy Martadinata, kota Bandung.

Ia meninggal dunia di usia 19 tahun pada 19 Maret 1995. Hingga kini makam dari Nike masih sering dikunjungi oleh para peziarah khusunya penggemarnya.Itu dia beberapa artis tanah air yang meninggal saat berada di puncak kariernya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan